Penjual Papeda di Pekalongan Viral Karena Berkostum Kuntilanak

EKONOMI467 Dilihat

PEKALONGAN – Aksi wanita yang berjualan dengan kostum kuntilanak ini mulai viral berawal dari akun TikTok @lia_keling. Dalam unggahan video itu diketahui pemilik akun TikTok bernama Lia itu sehari-harinya berdagang.

Namun Lia mengaku dagangannya sepi pembeli semenjak COVID-19 berlangsung. Dia pun mengubah penampilannya karena iseng.

Wanita ini viral karena penampilannya yang tak biasa saat berjualan papeda. Dia mengenakan kostum yang unik sehingga bisa memikat pelanggan membeli dagangannya.

Dia tampil memakai dress putih dengan makeup putih pucat dengan bulu mata yang sengaja dibuat hitam melingkar seperti kuntilanak.

“Dulu semenjak adanya COVID-19 jualan sepi,” tulis akun TikTok @lia_keling, dikutip Penjurupos dari Wolipop.

Dalam video yang berdurasi 22 detik itu, Lia tampak sedang sibuk melayani anak-anak dan orang dewasa yang antre membeli papeda. Lia menjual tiga papeda dengan harga Rp 5 ribu.

“Aku jualan berubah wujud kaya gini, karena iseng. Gak tahu kenapa dari anak kecil mereka menyukainya. Jujur aku bosen hampir 4 tahun aku jadi setan. Tapi mau gimana lagi. Kalau gak jadi setan anak-anak kecil gak mau deketin aku, yasudah mau gimana lagi,” sautnya.

“Hidup itu disyukuri dijalani di nikmati. Insya Allah nikmat,” ucapnya bersyukur.

Video Lia berjualan dengan kostum kuntilanak ini viral di TikTok dan sudah ditonton lebih dari 1,5 juta Views. Warganet langsung membanjiri kolom komentar.

“Kalau jualan malam apa gak takut pelanggan nya mbak?” tanya pengguna TikTOk @jumi.

“Biasanya di cerita hantu, kuntinya yang beli. Ini kuntinya yang jualan 😭😭😭,” ngakak akun @Win.

“Kreatif🥰😂,” puji akun @Novi Idham.

“Yang penting halal mbak..semangat!!” saut akun @icoet.

Konfirmasi

Wolipop menghubungi Lia Keling yang mengunggah video viral di TikTok berjualan papeda dengan memakai kostum kuntilnak. Dia menceritakan kisah di balik video unggahannya.

“Aku jualan papeda telur puyuh. Alasan jadi kunti karena dulu pas adanya COVID-19 jualan sepi yang tadinya jualannya di sekolahan ramai saat pandemi itu pada libur,” ungkap Lia kepada Wolipop.

Ibu dua anak ini menuturkan video yang viral itu merupakan momen saat dia berjualan papeda di Kelurahan Jrebengkembang, Kecamatan Karangdadap, Pekalongan, Jawa Tengah.

Dalam video itu dia sedang jualan dari jam 17.00 WIB hingga jam 00.00 WIB di kawasan SD Jrebengkembang.

Wanita 32 tahun itu mengaku tempat tinggalnya tak jauh dari lokasinya berjualan. Lia juga mengungkapkan alasan memakai kostum kuntilanak.

“Karena pelangganku anak-anak sekolah. Iseng-iseng jadi kunti karena pingin nyobain gimana reaksi anak-anak kalau aku jualan beda dari pedagang yang lain,” jelasnya.

Awalnya saat Lia berjualan dengan kostum kuntilanak, anak-anak takut, menangis bahkan ada yang tidak bisa tidur. Namun seiring berjalannya waktu, Lia mengucapkan anak-anak menyukai penampilannya.

“Kebetulan belakang rumah ada kuburan. Mungkin karena sudah biasa jadi kunti perasaan takut nggak terasa. Dari suami sendiri heran kok bisa sekarang jadi pemberani. Alhamdulillah dari ibu suami anak dan keluarga mendukung. Sekarang jadi setan rasanya biasa saja. Pernah ganti kostum bukan setan anak-anak nggak mau beli papedaku katanya nggak mau. Padahal anak-anak itu dulunya takut,” pungkasnya.***

Editor: Redaksi

Komentar