Populasi Masyarakat Kaya di Asia Meningkat, AIA Singapura Dirikan AIA Wealth Centre

SINGAPURA – Media OutReach Newswire – AIA Singapura meluncurkan AIA Wealth Centre, yang didedikasikan untuk melayani individu dan keluarga kaya raya (HNW) di tingkat regional dan domestik. Hal ini menandai tonggak penting dalam sejarah dan warisan AIA Singapura, yang melanjutkan proposisi “Wealthbeing” AIA yang unik dalam memberikan solusi kekayaan holistik yang memadukan penciptaan kekayaan dan kesejahteraan untuk memberdayakan nasabah agar dapat menjalani hidup yang lebih sehat, lebih lama, dan lebih baik. Peluncuran resmi ini dihadiri oleh Ibu Gillian Tan, Asisten Direktur Utama Grup Pengembangan dan Internasional dan Chief Sustainability Officer Monetary Authority of Singapore, sebagai Tamu Kehormatan.

Strategi wealth AIA Singapura merupakan respons strategis terhadap proyeksi lonjakan populasi masyarakat kaya di Asia, yang diperkirakan akan tumbuh 61 persen mencapai 28,2 juta orang pada tahun 2026, dibandingkan dengan 17,5 juta orang pada tahun 2021[1]. Singapura juga diperkirakan akan mendapatkan bagian dari pertumbuhan ini, dengan jumlah individu HNW meningkat 12 persen menjadi 592.000 orang.

Seiring dengan meningkatnya populasi orang kaya, Asia mengalami pertumbuhan kantor keluarga yang signifikan. Antara tahun 2020 dan 2022, jumlah kantor keluarga di Singapura saja meningkat hampir tiga kali lipat dari 400 menjadi 1.100. Tren ini mencerminkan meningkatnya kebutuhan individu dan keluarga kaya yang mencari pendekatan yang lebih holistik terhadap manajemen kekayaan dan peningkatan fokus pada warisan dan kesejahteraan.

AIA Wealth Centre, yang berlokasi di Six Battery Road, merupakan pusat layanan kekayaan terpadu yang didedikasikan untuk menawarkan layanan manajemen kekayaan holistik bagi nasabah kaya dan HNW yang hanya dapat diakses melalui undangan. Selain konsultasi pelestarian dan akumulasi kekayaan tradisional, nasabah juga dapat mengakses panel ahli khusus untuk bidang-bidang seperti hukum, pajak, dan perwalian.

Pendekatan multi-disiplin ini memastikan bahwa nasabah dapat mencapai tujuan keuangan pribadi dan aspirasi kesejahteraan mereka dalam kerangka kerja yang holistik. Ini merupakan investasi strategis AIA Singapore untuk menunjukkan komitmen perusahaan asuransi dalam memberikan solusi yang disesuaikan dan pengalaman yang tak tertandingi kepada para nasabah, dalam ruang yang eksklusif. Komitmen terhadap eksklusivitas ini mencerminkan pemahaman mendalam AIA Singapore terhadap kebutuhan dan aspirasi nasabah affluent dan HNW.

Inisiatif perusahaan ini juga didukung oleh komitmen kuat terhadap visi Singapura untuk menjadi pusat keuangan global terkemuka. Fokus strategis ini bertujuan untuk menarik kekayaan di seluruh wilayah dan berkontribusi pada kemakmuran ekonomi Singapura, sekaligus memperkuat posisi Singapura sebagai pusat keuangan yang tepercaya, dinamis, dan teregulasi dengan baik bagi para investor yang cerdas.

“Peluncuran AIA Wealth Centre dan AIA International Wealth, menunjukkan komitmen kami terhadap strategi wealth kami, seiring dengan penegasan kembali fokus strategis kami untuk menjadi perusahaan asuransi yang unggul dalam memenuhi kebutuhan nasabah kelas atas dan HNW yang terus bertumbuh di Singapura dan juga di seluruh kawasan. Yang membedakan kami adalah, kami didukung oleh warisan dan kepemimpinan selama lebih dari 100 tahun yang berfokus di 18 pasar pan-Asia, di mana kami mendapatkan manfaat dari pengetahuan dan keahlian kolektif AIA Group. Pemahaman kami yang mendalam mengenai pasar kekayaan Asia didukung oleh kapabilitas dan peluang yang kuat dari AIA Investments untuk berinvestasi secara global melalui manajer investasi terbaik di dunia,“ jelas Wong Sze Keed, Chief Executive Officer, AIA Singapura.

”Seiring berkembangnya lanskap kekayaan di Asia, kami secara kebetulan berlokasi di Singapura dengan infrastruktur dan kerangka kerja regulasi yang sangat maju, dan menjadi yang terdepan dalam menyediakan solusi bagi individu dan keluarga yang kaya dan HNW dengan solusi yang dipesan lebih dahulu untuk memastikan penciptaan kekayaan dan transfer kekayaan antar generasi,” sambungnya.

AIA International Wealth, anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh AIA Singapura memanfaatkan kekuatan Singapura sebagai pusat keuangan terpercaya, dengan fokus untuk membantu nasabah affluent dan HNW dalam mengembangkan dan mengelola kekayaan mereka. Hal ini dilakukan melalui serangkaian solusi asuransi yang dikurasi secara khusus, memanfaatkan warisan AIA yang telah lama dikenal dalam bidang wealth management dan keahlian asuransi untuk memenuhi kebutuhan finansial nasabah secara lebih baik.

Pengalaman yang lebih baik di AIA Wealth Centre

Didirikan pada tahun 1931, AIA Singapura telah menjadi bagian dari kisah transformasi Singapura, berevolusi menjadi negara kelas dunia dan berkembang pesat dari generasi ke generasi. AIA Wealth Centre melambangkan komitmen AIA dalam membantu nasabah affluent dan HNW menciptakan warisan yang dapat diwariskan dari generasi ke generasi melalui filosofi “Wealthbeing”. Pengalaman di AIA Wealth Centre mewujudkan tema “Wealthbeing” AIA dan memberikan penghormatan kepada kekuatan dan ketangguhan Singapura yang telah berkembang menjadi pusat kekayaan dan kesehatan terkemuka saat ini.

Dalam rangka memperingati pembukaan dan sebagai bagian dari komitmen lingkungan, sosial, dan tata kelola (ESG) AIA Singapura untuk menciptakan masyarakat yang lebih berkelanjutan bagi para nasabah dan masyarakat, perusahaan menugaskan seniman lokal, Natalia Tan, di mana keberlanjutan merupakan inti dari praktiknya, untuk menciptakan instalasi seni, yang dibuat dari berbagai jenis bahan daur ulang dan bahan yang berkelanjutan.

Untuk menunjukkan bahwa kesuksesan adalah sebuah proses kolaboratif, para tamu undangan yang hadir dalam acara peluncuran turut berkontribusi dalam pembuatan karya seni permadani tersebut melalui pengalaman interaktif yang dipandu oleh Natalia. Instalasi seni yang dibuat bersama ini, yang selesai pada saat peluncuran, juga akan ditampilkan secara permanen sebagai bagian dari koleksi seni AIA Wealth Centre, di antara banyak karya seni lainnya dari seniman-seniman Singapura terkemuka seperti Lim Tze Peng, Low Puay Hua, dan Vincent Chua. Karya-karya seni ini mewujudkan tema “Wealthbeing”, yang secara efektif menunjukkan komitmen AIA Singapura untuk mendukung kesejahteraan dan tujuan kekayaan holistik para nasabah.

Ketahui lebih rini tentang AIA Wealthbeing dan AIA Wealth Centre di: aia.com.sg/wealthbeing.

Dari kiri ke kanan: Ibu Peggy Quek, CEO, AIA International Wealth, AIA Singapura; Bapak Jacky Chan, Regional Chief Executive dan Group Chief Distribution Officer, AIA Group; Bapak Tan Hak Leh, Regional Chief Executive, AIA Group dan Chairman AIA Singapura; Tamu Kehormatan Ms. Gillian Tan, Assistant Managing Director (Development and International) dan Chief Sustainability Officer dari Monetary Authority of Singapore; Ibu Wong Sze Keed, CEO, AIA Singapore; dan Bapak Stuart A. Spencer, Group Chief Marketing Officer, AIA Group, secara resmi meluncurkan AIA Wealth Centre dan AIA International Wealth

Hashtag: #AIAIW #AIA #AIASG #WealthManagement #Wealthbeing #HealthierLongerBetterLives

The issuer is solely responsible for the content of this announcement.