HUT Kodam I Bukit Barisan, Personil Kodim Dumai Gelar Bakti Sosial

BERITA128 Dilihat

DUMAI – Dalam rangka merayakan HUT Kodam I/BB yang ke-74 yang jatuh pada 20 Juni Nanti, personil Kodim 0320/Dumai melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial bersih-bersih Pasar Kelapa yang berlokasi di Jalan Budi Kemuliaan, pada 13 Juni 2024. Aksi ini dipimpin langsung oleh Kapten Arh M.I.Daulay.

“Kegiatan ini merupakan salah satu perintah dari komando atas untuk menjaga kebersihan lingkungan serta mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat,” jelas Letkol Inf Antony Tri Wibowo selaku Dandim 0320/Dumai.

Ia juga menambahkan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan.

Selain personil Kodim 0320/Dumai, kegiatan bersih-bersih ini juga melibatkan berbagai elemen masyarakat sekitar.

“Kami sangat berterima kasih kepada masyarakat yang telah turut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Kebersamaan ini menunjukkan bahwa TNI dan rakyat bisa bersatu untuk tujuan yang baik,” tambah Dandim.

Pasar Kelapa di Jalan Budi Kemuliaan dipilih sebagai lokasi kegiatan karena merupakan salah satu pusat aktivitas masyarakat yang perlu dijaga kebersihannya.

“Pasar adalah tempat yang vital bagi masyarakat, oleh karena itu kami fokus membersihkan area ini,” ujar Letkol Inf Antony Tri Wibowo.

Dalam kegiatan ini, personil Kodim 0320/Dumai menggunakan berbagai alat kebersihan seperti sapu, cangkul, dan karung sampah untuk memastikan setiap sudut pasar bersih dari sampah.

“Kami ingin memberikan contoh kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan serta menjadi langkah nyata dalam mencegah Banjir,” katanya.

Kegiatan bersih-bersih ini juga diharapkan dapat menjadi momentum untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan.

“Kami berharap setelah kegiatan ini, masyarakat dapat lebih peduli dan menjaga kebersihan lingkungan mereka masing-masing,” jelas Letkol Inf Antony Tri Wibowo.

Dandim 0320/Dumai, Letkol Inf Antony Tri Wibowo, menyatakan bahwa kegiatan ini tidak hanya untuk menyambut HUT Kodam I/BB, tetapi juga sebagai wujud nyata dari semangat gotong royong yang terus dihidupkan oleh TNI.

“Semangat gotong royong ini harus selalu kita jaga dan kembangkan untuk kebaikan bersama,” pungkasnya.***

Komentar