Dandim 0320 Dumai Tegaskan, Pasukan Tetap Patroli Cegah Karhutla

BERITA271 Dilihat

DUMAI – Dandim 0320/Dumai, Letkol Inf Antony Tri Wibowo, terus memimpin pasukannya dalam upaya penanganan kebakaran hutan dan lahan meskipun hujan turun di beberapa wilayah.

Letkol Antony Tri Wibowo menegaskan bahwa pasukannya tetap melakukan patroli dan melaksanakan pendinginan untuk mencegah potensi reaktivasi api.

“Meskipun hujan telah memberikan sedikit bantuan dalam memadamkan api, namun kita tidak boleh lengah. Pasukan kami tetap melakukan patroli secara rutin dan melaksanakan pendinginan untuk memastikan tidak ada potensi reaktivasi titik api yang dapat memicu kembali kebakaran,” Ujarnya.

Letkol Antony Tri Wibowo juga menegaskan pentingnya kerja sama antara pihak militer, pemerintah daerah, dan masyarakat dalam upaya pencegahan dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan.

Ia juga turut mengapresiasi peran serta aktif masyarakat dalam melaporkan adanya titik api serta membantu dalam proses pemadaman.

Dandim 0320/Dumai telah melakukan berbagai upaya penanganan kebakaran hutan dan lahan, termasuk penyediaan alat pemadam api dan pelatihan kepada relawan. Langkah-langkah ini diambil sebagai bagian dari upaya yang lebih luas untuk melindungi lingkungan dan kehidupan masyarakat di wilayah Dumai.

Letkol Antony Tri Wibowo juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap waspada dan tidak melakukan aktivitas yang dapat memicu kebakaran, seperti pembakaran lahan secara sembarangan.

“Kami menekankan bahwa kepedulian dan kesadaran semua pihak sangatlah penting dalam menjaga kelestarian lingkungan dan mencegah terjadinya bencana kebakaran,” tambahnya.

Dengan kerja keras dan kerja sama yang terus menerus, diharapkan wilayah Dumai dapat terbebas sepenuhnya dari ancaman kebakaran hutan dan lahan.***

Komentar