Dinkes Dumai Raih Penghargaan dari Kemenkes, ini Kategorinya

BERITA412 Dilihat

DUMAI – Kementrian Kesehatan RI mengapresiasi Pemerintah Kota (Pemko) Dumai melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) dalam menjalankan pelaksanaan Layanan Primer Tingkat Nasional.

Kota Dumai meraih penghargaan dengan kategori sebagai Kota dengan komitmen pelayanan kesehatan primer terbaik, Jumat (18/10/2024).

Sebelumnya, Kementerian Kesehatan melakukan transformasi sistem pelayanan kesehatan primer yang bertujuan untuk mendekatkan layanan kesehatan berkualitas kepada masyarakat melalui integrasi pelayanan kesehatan primer.

Dengan mengintegrasikan semua program yang ada di Kementerian Kesehatan. Layanan primer adalah layanan dasar yang dilakukan oleh puskesmas. Integrasi dilakukan ke semua program termasuk FKTP (Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama) dan lainnya.

Dikatakan Kepala Dinas Kesehatan dr Saiful, bahwa Kota Dumai dibidang kesehatan mendapatkan apresiasi dan penghargaan dari beberapa kategori oleh Kementerian Kesehatan RI.

“Alhamdulillah hari ini Kota Dumai mendapat penghargaan dari Kementrian Kesehatan, ada beberapa kategori yang telah berhasil kita jalankan dengan baik,” ucapnya.

Adapun apresiasi Pelaksanaan Integrasi Layanan Primer Tingkat Nasional, berikut kategorinya;

1.Sebanyak 5 Kab/Kota terpilih se Indonesia, Kota Dumai menjadi terbaik, komitmen Pelaksanaan Layanan Premer (ILP) tingkat nasional.

2.Sebanyak 10 Puskesmas se Indonesia. Puskesmas Dumai Kota sebagai salah satu Puskesmas Kaji Banding terbaik Tingkat Nasional.

3.Puskesmas Sungai Sembilan sebagai Puskesmas pelaksanaan ILP terbaik tingkat Nasional kategori Puskesmas daerah terpencil

“Kami mengucapkan ribuan terimakasih kepada semua pihak mulai dari Kader, RT, Lurah, Camat, OPD, terkhusus Dukungan dan Kinerja Kepala Puskesmas se Kota Dumai, serta dukungan pimpinan atas pencapaian ini,” tandas dr Saiful.***

Komentar