Harapan Mahasiswa di Pilkada Dumai 2024

BERITA796 Dilihat

DUMAI – Bertempat di Ballroom Patra Hotel Jalan Sultan Syarief Kasim telah berlangsung Seminar kebangsaan dan deklarasi Pilkada Damai 2024 yang ditaja oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Dumai berkolaborasi bersama Bawaslu dan LAMR Dumai.

Dengan mengambil tema ‘Peran intelektual muda dalam mengawal politik identitas guna terwujudnya pilkada damai Kota Dumai’, Jumat (27/09/24) lalu.

Seusai acar itu, Kordinator Daerah (Korda) BEM Dumai Muhammad Ikhsan Nizar mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu untuk kesuksesan acara tersebut.

“Saya selaku Korda BEM Dumai priode 2023-2024 mengucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya kepada para senior yang telah mensupport kami di dalam menyukseskan acara ini,” ujarnya, Minggu (29/09).

Ketika berbicara soal dinamika politik, menurut Ikhsan, demokrasi itu sangat menggelitik hari ini, dalam setiap politik pasti ada yang namanya bisikan penuh dengan intrik.

“Yang di harapkan adalah kami sebagai mahasiswa dengan berbagai pendidikan ataupun edukasi politik, kami menjadi seorang pemilih yang bukan hanya memilih tetapi juga memilah,” ucapnya.

Ia menjelaskan, memilah secara selektif berdasarkan politik yang bersifat substantif, di harapkan masyarakat menjadi seorang pemilih yang rasional.

“Bukan pemilih yang irasional sehingga nantinya pemimpin pemimpin yang kita pilih adalah pemimpin yang benar-benar yang sudah teruji,” sambungnya

Sebagai salah satu sosok perwakilan pemuda di Kota Dumai, yang di butuhkannya adalah sosok pemimpin yang bersifat akomodatif, terkait dengan agenda pemuda di masa yang akan datang.

Terkait dengan isu-isu strategis yang itu dekat dengan pemuda diantaranya bisa menjadi pendidikan gratis ataupun pendidikan murah.

“Ada yang lain dengan halnya demokrasi ataupun kebebasan sipil, lapangan pekerjaan yang tentunya ini menjadi satu hal yang penting kami sampaikan, bahwa jangan sampai anak muda hari ini justru terjerumus di dalam lubang kapitalisasi ataupun polarisasi yang dimana 56% kami cukup di perhitungkan,” katanya.

Pihak BEM juga mengundang para paslon untuk memaparkan visi dan misi kedepannya dalam memimpin Kota Dumai serta menawarkan formulasi dalam menyelesaikan segal persoalan yang ada di kota Dumai.

“Alhamdulillah yang hadir pada kegiatan kemarin dari paslon satu oleh Calon Walikota 01 pak Eddy M yatim dan dari Paslon 03 bapak Sugiarto dan paslon 02 tidak bisa hadir karna ada rapat internal partai, hal ini langsung di konfirmasi oleh bang Ferdi selaku Calon Walikota Dumai,” tutup Ikhsan.

Terpantau, acara itu turut di hadiri oleh unsur Forkopimda, Wadanlanal Dumai, perwakilan KPU dan Bawaslu, Ketua Kadin Dumai, Kejari Dumai, Dandim Dumai, Polres Dumai, Karang Taruna, Komunitas House Of Gurupu dan seluruh Cipayung Kota Dumai.***

Komentar