PT PHR WK Rokan Gelar Media Briefing Bagi Jurnalis Teritori 2 Sumbagteng Pertamina

BERITA98 Dilihat

PEKANBARU – BUMN Pertamina yang bergerak di bidang energi dan perusahaan negara penyumbang deviden terbesar di Indonesia menggelar “Anugrah Jurnalistik Pertamina (AJP) Tahun 2024”. Aktivitas PT Pertamina ditopang oleh 2 bagian perusahaan pendukung yaitu holding dan sub holding.

Pertamina Group memiliki bisnis dari hulu sampai hilir yang terintegrasi, mulai dari eksplorasi dan produksi, pengolahan, distribusi dan pemasaran, yang berdasarkan tata nilai AKHLAK sebagai core values.

Karya jurnalistik terbaik insan media Indonesia tentang bisnis Pertamina tersebut akan dinilai oleh Dewan Juri Nasional AJP 2024, dan para pemenang akan diumumkan pada 13 Desember 2024.

Karya jurnalistik dirangkum dari 11 teritori wilayah kerja Pertamina. Nah, untuk memperkenalkan AJP tersebut, Pertamina Teritori 2 Sumatera Bagian Tengah (Sumbagteng), mengadakan “Sosialisasi dan Media Briefing” Selasa (10/9/2024), kepada 88 wartawan cetak, online, elektronik serta jurnalis foto.

88 wartawan tersebut merupakan wartawan/i yang bertugas di Pekanbaru, Siak, Kampar, Dumai dan Duri. Sebagai tuan rumah Media Briefing adalah PT Pertamina Hulu Rokan (PHR).

Manajer Internal Communication Wilayah Kerja PT PHR (WK) Rokan Sonitha Poernomo dalam preambule sosialisasi mengatakan, bahwa dengan sosialisasi yang diselenggarakan di ballroom salah satu hotel bintang 4 bilang Jl. Sudirman Kota Pekanbaru tersebut bisa dipahami para Jurnalis yang hadir.

“Dengan dipahaminya seluk beluk AJP Tahun 2024 ini semoga bisa menjadi acuan kawan-kawan wartawan sekalian untuk mengirimkan karya jurnalistik nya”, kata Sonitha Poernomo mengakhiri sambutan.

Media Communication PT Pertamina Persero Nerisa Pitrasari (Caca) dalam sambutannya lebih fokus memaparkan aturan-aturan dalam AJP kali ini.

“Untuk AJP Tahun 2024, ada beberapa perubahan dibandingkan AJP tahun lalu. Bahkan dewan juri juga ada penambahan”, kata Nerisa Pitrasari.

Dari mimbar, perempuan biasa disapa Caca itu berkesempatan menyampaikan secara detail seluk beluk AJP Tahun 2024.

“Karya tulis jurnalistik peserta AJP akan dinilai dari 2 pilar topik yaitu Bisnis dan Non-Bisnis. Karya tulis dikirim lewat email yang telah tayang di rentang 6 November 2023 hingga 31 Oktober 2024”, kata Caca mengakhiri penjelasan.

Selain 2 narasumber diatas, panitia acara juga memberi kesempatan kepada External Communication and Stakeholder Relations PT Pertamina Hulu Energi (PHE), Dukut Wahyu Nugroho, utusan EP Lirik dan EP Jambi Puspita Adiyani, Communication, Media and Relationship (Commrel/Humas) PT KPI RU2 Dumai Deny Saputra Ramadhan dan Internal Communication PT PHR WK Rokan Riyan Nofira memaparkan materinya.(Es)

Komentar