Paslon Walikota Paisal-Sugiyarto Resmi Mendaftar Pertama ke KPU

POLITIK545 Dilihat

DUMAI – Setelah sekian lama nama Balon Wako-Wawako Dumai 2025-2030 Paisal-Sugiyarto digaungkan, akhirnya Selasa (27/8/2024) siang, pasangan tersebut resmi mendaftar ke KPUD Dumai, untuk mengikuti kontestasi Pilkada serentak nasional pada 27 November 2024 nanti.

Diantar ratusan massa pendukung, tim relawan dan partai koalisinya, kedatangan Paslon itu disambut langsung Ketua KPUD Dumai Zulfan didampingi Komisioner Syafrizal, Feari Afridani dan Yolanda Oktora Efendi di kantor KPUD Jl. Perwira/Tuanku Tambusai. Penyematan tanjak oleh KPUD, merupakan tanda Balon tersebut siap untuk mengabdi di Bumi Melayu Kota Dumai, jika terpilih.

Didampingi pimpinan partai pengusung, seperti; Nasdem, PKB, PKS, PAN, Gerindra serta Perindo, Paslon Paisal-Sugiyarto bak sepasang pengantin memasuki kantor KPUD.

Setelah semua berkas dinyatakan terverifikasi dan lengkap, Ketua KPUD Zulfan menerangkan tahapan proses selanjutnya yang akan dilalui Paslon tersebut. Pemeriksaan medis merupakan syarat susulan yang patut dilengkapi Bakal Calon.

Kepada ratusan massa pendukungnya yang setia mengikuti, Paisal sampaikan agar para pendukung didalam pergerakannya kedepan berjalan sesuai koridor yang telah ditetapkan.

“Mari kita sukseskan pilkada November nanti dengan tetap menjaga kondusifitas kota. Mari kita bawa keluarga, rekan, sahabat, handai taulan dan tetangga kita untuk bergerak bersama memajukan Kota Idaman ini”, ungkap Paisal, disambut teriakan pendukungnya; “Paisal-Sugiyarto 2 periode…!!!”.

Diketahui, Paslon Paisal-Sugiyarto didukung koalisi partai Nasdem (6 kursi), PKB (1), PKS (4), PAN (2), Gerindra (5) serta Perindo (1). Koalisi partai itu memiliki total 19 dari 35 kursi DPRD Dumai 2024-2029. Dengan kekuatan tersebut, Paslon ini telah melebihi ambang batas kursi.(Es)

Komentar