SMKN 1 Dumai Raih Predikat Pusat Keunggulan

BERITA568 Dilihat

DUMAI – Sekolah kejuruan SMKN 1 yang terletak di Jl Cut Nyak Dhien/Batu Bintang Kelurahan Purnama Kecamatan Dumai Barat, saat ini merupakan satu-satunya sekolah berstatus “Pusat Keunggulan”, sejak Tahun 2021.

“Hal ini berdasar Surat Keputusan Mendikbud Dikti Tahun 2021,” ucap Kepsek Drs Dian Dini, Minggu (2/7/2023) siang, pada Jurnalis.

Diterangkannya, karena merupakan sekolah kejuruan yang pertama dan satu-satunya berstatus “Pusat Keunggulan “, maka pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun 2023, hingga penutupan pendaftaran PPDB online, tercatat 900-an calon pelajar telah mendaftar.

“Dengan jumlah 900-an pendaftar tahun ini, menunjukkan status Pusat Keunggulan sekolah kita cukup diminati..,” ujar Dian Dini lagi.

Tercatat, SMKN 1 Pusat Keunggulan Dumai telah beberapa kali meraih prestasi dan penghargaan dari berbagai instansi dan pihak lain, baik tingkat Kota, Provinsi, Nasional maupun luar negeri. Sejumlah piagam dan trophy tampak terpajang di lemari ruang tamu.

“Saat ini, sekolah sedang mengupayakan predikat Pusat Keunggulan yang keempat.. Dan ditahun 2024 akan memperoleh sertifikat guru penggerak melalui peningkatan kompetensi Loka Karya, Diklat managerian dan Bimtek Kompetensi KS lainnya,” tutup alumni SMA YPP7 Kota Dumai angkatan 1986 ini.

Di Dumai sendiri, ada 8 sekolah kejuruan, 7 SMK Swasta, 7 SMK Negeri.(ES)***

Editor: Redaksi

Komentar