WhatsApp Rilis Fitur Baru, Gunakan Dua Akun dalam Satu HP

TEKNOLOGI660 Dilihat

JAKARTA – WhatsApp merilis fitur baru yang memudahkan pengguna mengakses akunnya. Fitur barunya adalah penggunaan multiple account, yang memungkinkan pengguna menggunakan dua akun secara bersamaan dalam satu ponsel.

Fitur ini telah diluncurkan ke banyak pengguna yang telah mendaftar sebagai penguji beta. Pengguna tertentu yang telah mengunduh WhatsApp Beta untuk Android versi 2.23.13.5 harus dapat mencoba fitur baru ini.

Seperti namanya, fitur multi-akun memungkinkan pengguna menambahkan lebih dari satu akun WhatsApp ke aplikasi yang sama. Tim DetikINET adalah salah satu beta tester yang beruntung dan bisa mencoba fitur baru ini.

Pengguna WhatsApp dapat menambahkan akun lain ke aplikasi dengan membuka menu Pengaturan lalu mengetuk panah bawah di sebelah kode QR. Setelah itu, ada opsi di bagian bawah layar untuk menambahkan akun baru.

Proses penambahan akun baru sama dengan login WhatsApp biasa. Cukup masukkan nomor telepon yang terkait dengan akun, masukkan kata sandi satu kali (OTP) yang dikirim melalui SMS, masukkan kode verifikasi dua langkah dan tunggu proses sinkronisasi selesai.

Untuk berganti akun, ketuk tiga titik vertikal di pojok kanan atas dan pilih “Ganti akun”. Anda juga dapat membuka menu Pengaturan, klik panah bawah dan pilih akun yang ingin Anda buka. Saat Anda menambahkan akun baru, akun tersebut tetap ada di perangkat Anda sampai Anda keluar.

Menurut pelacakan DetikINET, fitur multi-akun saat ini hanya terbatas pada dua akun WhatsApp dalam satu aplikasi. Selain itu, jika akun lain sudah terdaftar di ponsel lain, akun tersebut akan segera dihapus dan hanya dapat digunakan di ponsel yang baru didaftarkan.

Fitur ini sangat memudahkan pengguna yang memiliki dua akun WhatsApp untuk pribadi dan kantor. Alih-alih pengguna memiliki dua perangkat untuk mengakses dua akun, pengguna kini dapat mengakses dua akun secara bersamaan menggunakan ponsel dan aplikasi yang sama.

Beberapa ponsel Android juga menawarkan fitur app clone, yang sering digunakan untuk menjalankan dua aplikasi WhatsApp dalam satu ponsel.

Kini pengguna WhatsApp tidak perlu lagi repot membuat aplikasi kloning karena bisa menambahkan akun langsung ke aplikasi utama.(detikINET)

Komentar