Viral! Setelah Mualaf 24 Jam, Bule Inggris Meninggal Dunia Memeluk Islam

GAYA HIDUP541 Dilihat

JAKARTA – Kisah viral sekaligus haru yang dialami seorang bule asal Inggris, setelah berhasil jadi mualaf selama 24 jam, ia meninggal dunia dalam keadaan memeluk agama Islam.

MasyaAllah, cerita haru tersebut diunggah dalam akun Instagram @sahabatsurga dan beredar di media sosial.

Pria tersebut bernama Anthony. Ia bekerja di sebuah supermarket yang terletak di dekat Masjid Birmingham Inggris, dikutip dari Okezone Jumat (04/08).

Sementara para pelanggan di supermarket tempatnya bekerja banyak dari kalangan Muslim. Anthony pun jadi akrab dan merasa bahwa umat Islam di sanalah keluarganya.

Diketahui, pria ini tinggal seorang diri disana. Karena, Anthony tidak memiliki keluarga dekat yang berada di sana.

Anthony didiagnosis mengidap kanker perut stadium 4 dan sudah berulang kali dirawat di rumah sakit. Mengetahui bahwa perjalanan hidupnya sudah tidak lama lagi, dia mengungkapkan keinginan terakhirnya.

Dirinya menginginkan ketika meninggal, pemakamannya digelar di Masjid Birmingham Inggris, bukan di rumah ibadah kepercayaannya dulu.

Seorang Muslim menyebutkan terkait hal itu, bahwa keinginan Anthony tidak bisa dipenuhi jika tidak mengucap dua kalimat syahadat dan masuk Islam.

Lantas dengan napas yang terenggah-enggah dan dibantu pealatan medis, Anthony pun dituntun mengucap dua kalimat syahadat.

“Saya bersaksi tidak ada Tuhan selain Allah dan saya bersaksi bahwa Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wassallam adalah utusan Allah Subhanahu wa Ta’ala,” ujar Anthony pada hari Kamis

Setelah mengucapkan dua kalimat syahadat dan masuk Islam, dia meninggal dunia keesokan harinya atau hari Jumat. Keinginan Anthony agar jenazahnya diurus di masjid akhirnya terkabulkan.***

Komentar