Viral! Penumpang Air Asia Bandung ke Bali, Tiba di Denpasar Bagasi Tak Ada

PERISTIWA552 Dilihat

BANDUNG – Salah seorang penumpang mengeluhkan hal tersebut di Twitter. Dalam video yang diunggah akun @mega_dwilestari.

Para penumpang terlihat sedang mengurus dokumen seraya melampiaskan amarah dengan memukul konter petugas Air Asia.

Dilansir Penjurupos dari Kumparan, sudah mendapatkan izin dari pemilik akun untuk mengutip pernyataannya tersebut.

Viral di media sosial penumpang AirAsia dari Bandara Husein Sastranegara Bandung ke Bali protes karena bagasi mereka tidak turut diangkut.

Hal itu diketahui saat penumpang tiba di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali.

“Bagasi di tinggal flight maskapai Air Asia dari Bandung ke Bandara I Gusti Ngurah Rai. Di tanya kompensasi nya apa, jawab nya “nanti kami hubungi” di beri nomor telepon oleh pihak maskapai, tp tidak aktif. (-) Tanggung jawab @airasia @airasia_indo,” tegasnya.

Mega juga menyebutkan bahwa penerbangan tersebut sempat terlambat atau delay, namun tidak ada kompensasi apa pun yang diberikan oleh pihak Air Asia.

“Isi barang penting, obat obatan, susu anak, pekerjaan penumpang terhambat. Mereka bilang akan tiba esok jam 10 pagi. Tp tidak memberikan kompensasi sama sekali. Udah delay, barang org ditinggal pula,” ujarnya.

Manajemen AirAsia Buka Suara

Head of Brand and Communications Indonesia AirAsia, Mila Lubis, membenarkan bahwa penerbangan Air Asia Bandung-Denpasar dengan nomor QZ 753 pada 29 Juni 2023 memang tidak mengangkut bagasi di dalam pesawat.

“Penyebabnya adalah karena karena kondisi cuaca dan untuk menjaga faktor keselamatan, sehingga kami memutuskan untuk mengurangi beban pesawat,” jelasnya kepada kumparan, Jumat (30/6).

Mila melanjutkan, seluruh bagasi penumpang sudah diantarkan dengan penerbangan lain dan sudah sampai di Denpasar pagi ini. Kemudian, pihak Air Asia akan segera mengantarkan bagasi langsung ke alamat masing-masing penumpang.

“Dapat kami sampaikan bahwa keselamatan penumpang adalah komitmen dan prioritas utama AirAsia, dan kami akan memastikan untuk menjalankan prosedur yang terbaik untuk menjamin keselamatan penumpang,” kata Mila.***

Editor: Redaksi

Komentar