VinFast Pecahkan Rekor Pre-order mini-SUV VF 3 di Vietnam Sebanyak 27.649 Pemesanan

HANOI, VIETNAM – Media OutReach Newswire – VinFast Auto (Nasdaq: VFS) baru-baru ini melaporkan, bahwa mereka telah menerima 27.649 pre-order yang tidak dapat dikembalikan dan tidak dapat dipindahtangankan untuk mini-SUV VF 3 dalam waktu 66 jam, yang merupakan rekor otomotif Vietnam, yang menunjukkan daya tarik yang luar biasa dari VF 3 dan potensinya untuk menjadi “mobil nasional” di Vietnam.

Selain rekor penjualan, VF 3 menjadi fenomena media sosial di Vietnam, menduduki peringkat teratas dalam peringkat tren dan memicu diskusi online terbanyak sejak VinFast membuka pre-order.

Pre-order VF 3 yang memecahkan rekor ini dikreditkan dengan harga perkenalan khusus hanya 235 juta VND (sekitar $ 9.248, termasuk baterai) dan 315 juta VND (sekitar $ 12.390, termasuk baterai) untuk pelanggan yang melakukan deposit dari 13 Mei hingga 15 Mei. Ini adalah titik harga ideal yang memungkinkan lebih banyak konsumen untuk memiliki kendaraan dan meningkatkan kualitas hidup mereka dengan biaya yang masuk akal.

Untuk uang muka, pelanggan hanya membutuhkan antara 50-70 juta VND (sekitar $ 1.965- $ 2.750). Sisa sisanya dapat dibiayai melalui cicilan yang terjangkau dengan total pembayaran bulanan lebih dari 2 juta VND (sekitar $78,5) selama 8 tahun. Khususnya, membayar VF 3 secara penuh di muka hanya membutuhkan biaya setengah dari harga model mobil bensin termurah yang saat ini tersedia di pasar Vietnam.

Selain harganya yang menarik, jumlah pre-order yang memecahkan rekor juga dapat dikaitkan dengan pendekatan penjualan inovatif yang diujicobakan VinFast untuk model ini. Untuk pertama kalinya di Vietnam, kendaraan dijual di platform e-commerce seperti Shopee, VinID, dan pemesanan dapat dilakukan melalui 9 sesi livestream yang dilakukan oleh 15 influencer.

Pendekatan penjualan yang revolusioner ini menjadikan VF 3 sebagai kendaraan pertama di Vietnam yang mencapai lebih dari 50% dari total pesanannya secara online, menandai perkembangan penting dalam model bisnis online to offline dan menekankan peran perintis VinFast di pasar otomotif Vietnam.

Menanggapi dukungan yang kuat dari para pelanggan, Ms. Duong Thi Thu Trang, CEO VinFast Vietnam, mengatakan: “27.649 pre-order yang diterima dalam waktu 66 jam merupakan bukti dukungan dan kepercayaan yang kuat dari masyarakat Vietnam terhadap VinFast. Kami sangat berterima kasih atas dukungan pelanggan kami terhadap VF 3 dan merek kami, dan kami akan berusaha untuk terus mendapatkan dukungan mereka seiring dengan pertumbuhan kami menjadi produsen mobil kelas dunia di Vietnam”.

Serupa dengan kendaraan listrik VinFast lainnya, VF 3 hadir dengan kebijakan garansi terbaik di pasar Vietnam, dengan garansi 7 tahun atau 160.000 km untuk kendaraan (mana saja yang tercapai lebih dulu) dan garansi jarak tempuh tak terbatas selama 8 tahun untuk baterai.

Mobil VF 3 pertama diharapkan akan dikirim ke pelanggan mulai Agustus 2024, dengan setidaknya 20.000 kendaraan diharapkan akan dikirim tahun ini.

Keterangan Foto: VinFast VF 3 menerima rekor jumlah pesanan di pasar Vietnam

Hashtag: #VinFast

The issuer is solely responsible for the content of this announcement.