Vape Pakai Handphone Viral, Tren Baru di Milenial

TEKNOLOGI523 Dilihat

JAKARTA – Rabu (12/07), Tren digitalisasi telah terjadi selama beberapa tahun terakhir ini, apalagi semenjak terjadinya pandemi.

Banyak kegiatan yang tadinya kita lakukan secara offline, kini bisa kita lakukan secara online.

Dikutip Penjurupos dari Okezone, Hal ini tentu memudahkan kita dalam berkegiatan.

Meski demikian, ada beberapa kegiatan yang masih belum bisa digantikan oleh alat-alat digital, salah satunya merokok.

Tapi, belakangan ini muncul simulator vape digital yang tengah digemari. Hal itu terlihat dari beberapa video yang terunggah di Twitter dan langsung mendapat perhatian besar dari pengguna sosial media tersebut.

Dalam video itu diperlihatkan seorang anak yang tengah menghirup ponsel yang dia pegang. Di saat yang bersamaan layar ponsel yang dipegang menampilkan gambar sebuah vape.

Di saat yang berbarengan anak tersebut menekan layar ponsel dan berpura-pura menghirup ujung ponsel.

Setelahnya tiba-tiba saja layar ponsel menampilkan efek asap yang seolah-olah keluar setelah menghirup vape.

Kontan saja aksi heboh anak tersebut langsung bikin geger. Banyak yang kaget karena heran handphone bisa jadi vape digital.

“Coba ini nih jauh lebih sehat dan hemat duit,” tulis pemilik akun Twitter @exclsivee.

“Kalau mau penasaran vape, nanti downloadin ini aja di hapenya,” cuit pemilik akun Twitter @stareilune.

Aplikasi yang dimaksud memang sangat mudah ditemukan di platform berbagi aplikasi, Google Play Store. Aplikasi yang bernama Vape Simulator Prank itu sebenarnya adalah sebuah aplikasi permainan.

Pasalnya aplikasi itu tidak hanya mengajak penggunanya seolah-olah tengah mencoba vape tapi juga dikejutkan dengan beberapa trik.

Misalnya senter handphone yang tiba-tiba menyala dan ponsel yang tiba-tiba bisa mengeluarkan suara tembakan.

Salah satu aplikasi simulator vape yang paling banyak diunduh saat ini adalah Vape ‘N Pod : Trik Simulator. Aplikasi tersebut sudah diunduh sebanyak lima juta kali.

“Simulator vape paling realistis. Semua fitur dalam satu aplikasi simulator,” tulis developer game simulator tersebut, Jungle Nerd.

Diketahui Jungle Nerd merupakan developer game yang sangat produktif di Google Play Store. Selain Vape ‘N Pod : Trik Simulator, mereka juga pernah membuat game-game lain seperti Match Puzzle 3D, Merge Critters, hingga Scavanger Hunt.

Khusus untuk Vape ‘N Pod : Trik Simulator testimoni dari pengguna sangat positif. Jadi bisa dibilang aplikasi tersebut terbilang sangat baik dan aman. Nah, jika Anda penasaran coba saja dimainkan.***

Editor: Redaksi

Komentar