Upaya Babinsa STDI Tingkatkan Hasil Panen Petani

BERITA144 Dilihat

DUMAI – Koramil-01/Dumai – Kodim 0320/Dumai, melalui Babinsa Kelurahan STDI, Kecamatan Dumai Barat, Sertu Sugianto, melaksanakan kegiatan pendampingan karya nyata di kebun jeruk nipis milik Sari di RT 05.

Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung pengembangan pertanian lokal dan meningkatkan kesejahteraan warga.

“Kami hadir di sini untuk membantu petani dalam meningkatkan hasil panen jeruk nipis mereka,” ujar Sertu Sugianto.**

Dalam pendampingan ini, Sertu Sugianto memberikan berbagai arahan teknis kepada petani, termasuk metode pemupukan yang tepat dan pengendalian hama.

“Pendampingan seperti ini penting agar petani mendapatkan hasil yang optimal dan berkualitas,” jelasnya saat berdialog dengan Sari, pemilik kebun jeruk nipis.**

Sari, pemilik kebun jeruk nipis, merasa sangat terbantu dengan adanya pendampingan dari Babinsa.

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan dan bimbingan yang diberikan oleh Pak Babinsa. Ini sangat membantu kami dalam mengelola kebun dengan lebih baik,” kata Sari dengan antusias.

Sertu Sugianto juga menekankan pentingnya kerjasama antara Babinsa dan masyarakat dalam mengembangkan sektor pertanian.

“Kerjasama yang baik antara kami dan petani adalah kunci keberhasilan. Dengan bekerja sama, kita bisa mencapai hasil yang lebih baik dan meningkatkan kesejahteraan bersama,” ujarnya.

Menurut Sertu Sugianto, kegiatan pendampingan ini merupakan bagian dari upaya Babinsa untuk mendukung program ketahanan pangan di wilayah tersebut.

“Kami tidak hanya fokus pada keamanan, tetapi juga kesejahteraan masyarakat. Melalui program ini, kami berharap dapat membantu petani meningkatkan produksi dan pendapatan mereka,” katanya.

Dengan adanya pendampingan dari Babinsa, petani di Kelurahan STDI, Kecamatan Dumai Barat, merasa lebih percaya diri dalam mengelola kebun mereka.

“Bimbingan dari Babinsa memberikan kami pengetahuan baru dan semangat untuk terus berusaha. Kami optimis bisa meningkatkan hasil panen jeruk nipis kami,” kata Sari mengakhiri wawancara.***

Komentar