Tulisan ‘Madani’ di Ganti Bertuah, ini Kata DLHK Pekanbaru

BERITA606 Dilihat

PEKANBARU – Tulisan ‘Madani’ yang dibongkar di Simpang Tiga, Jalan Sudirman ternyata mau diganti kembali menjadi ‘Bertuah’.

Kabid Pertamanan DLHK Kota Pekanbaru, Langgeng mengatakan, pembongkaran tulisan Madani pada tulisan ‘Pekanbaru Kota Bertuah’ itu lantaran akan diganti dengan Pekanbaru Kota Bertuah.

“Itu mau diganti dengan bertuah,” ujar Langgeng, saat dihubungi melalui selularnya, Kamis (8/6/2023).

Dikatakannya, hal itu sesuai dengan keinginan Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun untuk mengembalikan julukan Kota Pekanbaru dari Madani menjadi Bertuah.

Hal itu didasari atas masukan dan saran dari masyarakat kepada Pj Walikota Pekanbaru.

Ia menyebut, tidak hanya membongkar tulisan yang di Simpang Tiga, melainkan juga membongkar di Simpang Palas. Untuk pergantian dua titik tesebut, Pemko Pekanbaru menggunakan APBD.

“Kita anggarkan Rp148 juta di 2 titik untuk pergantian madani ke bertuah. Satu di simpang tiga, satu di simpang palas, dan perawatan sientex lainnya dengan pengecatan,” ungkapnya.

Ia menyebut, untuk pergantian Madani ke Bertuah, pihaknya menargetkan pengerjaan tersebut selesai sebelum puncak Hari Jadi Pekanbaru ke-239 yang rencananya akan dilaksanakan pada 24 Juni mendatang.

“Sebelum HUT pekanbaru, tanggal 24 bulan ini,” ucapnya.

Sumber: halloriau

Komentar