Toyota Kabarnya sedang Siapkan Mini Fortuner, Ini Bocorannya

OTOMOTIF442 Dilihat

JAKARTA – Toyota dikabarkan sedang menyiapkan satu lagi mobil SUV baru. SUV tersebut dikabarkan bakal menggunakan mesin Toyota Fortuner. Singkatnya, calon SUV anyar Toyota itu bisa dikatakan sebagai adik atau mini Fortuner.

Isu tersebut diembuskan oleh media otomotif Filipina, Autoindustriya. Menurut situs tersebut, ada informasi dari pihak internal Toyota yang mengatakan bahwa Toyota sedang menyiapkan SUV baru. Belum ada nama untuk model SUV baru ini, tetapi disebut dengan kode internal: 500D.

“Toyota Thailand direncanakan memproduksi SUV ini antara kuartal keempat 2024 hingga kuartal pertama 2025. Dan ya, mobil itu juga akan diekspor ke (negara-negara) Asia Tenggara menurut sumber kami,” tulis Autoindustriya.

Lanjut menurut situs itu, SUV baru ini akan berbagi komponen dengan Fortuner, seperti mesin bensin GD turbodiesel dan TR. Artinya, mobil ini kemungkinan besar juga bakal menggunakan sasis model ladder frame seperti Fortuner.

Kabarnya, mini Fortuner ini akan diposisikan di antara model SUV dan crossover. Kemungkinan besar, posisi mobil akan ada di antara Fortuner dan Corolla Cross. Kehadiran SUV baru tersebut tentunya akan memperluas portofolio Toyota di segmen SUV.

Sumber: detik.com

Komentar