TMMD Hari ke 18, Dansatgas: Kemajuan yang Signifikan

BERITA532 Dilihat

DUMAI – Memasuki hari ke-18 pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-17, (30/7), satuan tugas (satgas) yang dipimpin oleh Dansatgas TMMD Letkol Inf Anthony Tri Wibowo menyampaikan kemajuan signifikan dalam pengerjaan sasaran kedua di Jalan Durhako, Kelurahan Sungai Geniot.

Proses perbaikan dan pengerasan jalan tersebut telah mencapai 30 persen dari total pekerjaan yang direncanakan.

Sejak dimulainya TMMD ke-17, para anggota satgas dengan penuh semangat dan dedikasi berupaya melakukan perbaikan dan pengerasan jalan di wilayah Sungai Geniot.

Jalan Durhako merupakan akses utama yang penting bagi masyarakat setempat, sehingga upaya perbaikan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas infrastruktur dan mempermudah mobilitas warga.

Dansatgas Letkol Inf Anthony Tri Wibowo menyatakan kepuasannya atas perkembangan pengerjaan ini. Ia mengapresiasi kerja keras dan kolaborasi antara anggota satgas TMMD dengan masyarakat setempat dalam menjalankan tugas ini.

Ia juga menegaskan komitmennya untuk terus memastikan kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan TMMD ke-17 hingga mencapai target yang telah ditentukan.

“Selain fokus pada pengerjaan jalan Durhako, TMMD ke-17 juga melibatkan berbagai kegiatan lain yang berdampak positif bagi masyarakat. Beberapa di antaranya adalah pembangunan fasilitas umum, renovasi rumah warga yang kurang mampu, program kesehatan, dan penyuluhan-penyuluhan yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat,” Kata Dansatgas.

Para anggota satgas TMMD juga berusaha menjalin kedekatan emosional dengan masyarakat sekitar, saling berinteraksi, dan mendengarkan aspirasi mereka.

Hal ini merupakan langkah penting untuk memahami kebutuhan dan prioritas masyarakat, sehingga pengerjaan kegiatan TMMD dapat disesuaikan dan memberikan dampak positif yang optimal.

Melalui sinergi antara TNI dan warga masyarakat, TMMD ke-17 di Sungai Geniot menjadi ajang untuk memperkuat rasa kebersamaan dan persatuan dalam mencapai tujuan bersama.

Selain membawa manfaat infrastruktur dan sosial, TMMD juga menjadi sarana untuk meningkatkan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat, sehingga semakin terbentuk kemitraan yang kokoh dalam pembangunan daerah.

Masyarakat sekitar merespon antusiasme kehadiran TMMD ke-17 dan turut berpartisipasi aktif dalam setiap tahap pelaksanaannya.

Dengan semangat gotong-royong yang tinggi, diharapkan pengerjaan sasaran kedua di Jalan Durhako dapat segera rampung dan memberikan manfaat yang berkelanjutan bagi kehidupan sehari-hari masyarakat.***

Komentar