TMMD: BNN Beri Penyuluhan Bahaya Narkoba

BERITA503 Dilihat

DUMAI – Kegiatan penyuluhan bahaya narkoba di TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 117 dilakukan oleh tim penyuluh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Dumai, yang dipimpin oleh Rafli.

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya dalam menciptakan lingkungan yang bebas dari penyalahgunaan narkoba.

Tim penyuluh BNN Kota Dumai menyampaikan pemaparan mengenai bahaya narkoba serta cara-cara untuk mencegahnya kepada seluruh peserta TMMD ke 117, Jumat (21/07/2023).

Selain itu, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang dampak negatif dari penyalahgunaan narkoba, serta pentingnya menjauhkan diri dari segala bentuk keterlibatan dengan barang haram tersebut.

Rafli, sebagai pemimpin tim penyuluh BNN Kota Dumai, menjelaskan secara komprehensif mengenai berbagai jenis narkoba yang beredar di masyarakat, efek buruknya terhadap kesehatan fisik dan mental, serta dampak sosial yang merusak kehidupan individu, keluarga, dan masyarakat secara keseluruhan.

Peserta penyuluhan diberikan wawasan tentang bagaimana narkoba dapat merusak masa depan dan menghambat kemajuan bangsa.

Kegiatan ini mendapatkan antusiasme tinggi dari para peserta TMMD ke 117. Mereka dengan seksama mendengarkan penjelasan dan informasi yang disampaikan oleh tim penyuluh BNN.

Kegiatan penyuluhan ini memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang bahaya narkoba, sehingga diharapkan mampu meningkatkan kesadaran dan kepedulian peserta untuk menjauhkan diri dari penyalahgunaan narkoba.

Ia mengajak seluruh peserta TMMD ke 117 untuk menjadi agen perubahan di lingkungan masing-masing dengan menyebarkan informasi dan pemahaman tentang bahaya narkoba kepada keluarga, teman, dan masyarakat sekitar.

“Kegiatan penyuluhan bahaya narkoba ini merupakan langkah konkret dalam menjaga kebersamaan dan kebersihan lingkungan di sekitar wilayah TMMD ke 117,”

“Dengan pemahaman yang lebih baik tentang bahaya narkoba, diharapkan seluruh peserta dapat menjadi garda terdepan dalam memerangi peredaran narkoba dan menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan sehat untuk generasi muda dan masa depan bangsa,” Ujar Dansatgas TMMD Letkol Inf Anthony Tri.***

Komentar