Temukan Benda Keramat, Tukang Kebun di Bali Kaget

PERISTIWA475 Dilihat

BADUNG – Kasi Humas Polres Badung, Iptu I Ketut Sudana menjelaskan kronologi temuan keris dan patung tersebut. Lokasi penemuan berada di sebuah sungai di Petitenget, Kerobokan Kelod, Kuta Utara, Badung, Bali.

Dikutip Penjurupos dari detikTravel, Seorang tukang kebun sebuah restoran di Petitenget, Bali tak sengaja menemukan keris dan patung yang diduga keramat terbungkus karung di sungai.

Awalnya, barang-barang itu ditemukan pertama kali oleh Ketut Sumantara, seorang tukang kebun restoran yang sedang melakukan tugas bersih-bersih di aliran sungai pada Kamis (22/6/2023) pekan lalu.

“Dia (Sumantara) ambil bambu untuk menjangkau karung itu. Dia berusaha tarik ke pinggir. Tapi karena berat, pembungkus (karung) itu robek,” ujarnya.

Karena robek itulah, Sumantara dapat melihat isi dalam karung tersebut. Ia kaget, sebab karung itu berisi 10 keris berukuran besar, satu keris kecil, dan sejumlah patung terbuat dari kayu dan perunggu.

“Ada patung batu diperkirakan arca, tetapi rusak,” ungkap Sudana.

“Temuan itu kemudian dilaporkan ke satpam restoran dan ke pos polisi di kawasan Petitenget. Akhirnya, pemangku di Pura Petitenget dipanggil untuk memeriksa barang-barang itu,” imbuh Sudana.

Saat ini, barang-barang yang diduga keramat itu pun diamankan ke Polsek Kuta Utara. Dugaan sementara, barang-barang tersebut adalah barang keramat dan merupakan hasil curian.

Dugaan lain adalah barang-barang tersebut sengaja dibuang oleh sang pemilik. Saat ini, Polres Badung masih menyelidiki kasus ini lebih lanjut.***

Editor: Redaksi

Komentar