Tak Hanya Akademik, SMKN 1 Dumai Juga Berprestasi Bidang Ekstrakurikuler

BERITA545 Dilihat

DUMAI — Seni budaya Kompang merupakan salah satu kegiatan ekstrakurikuler SMKN 1 Dumai.

Kompang adalah sejenis alat musik popular bagi masyarakat etnik Melayu. Tergolong dalam jenis alat musik membranophone dan dikelompokkan pada kumpulan alat musik gendang.

Diketahui, SMKN 1 Dumai telah beberapa kali meraih prestasi akademik, mulai dari tingkat kota, provinsi hingga nasional.

Hal tersebut di buktikan dengan pajangan piala, piagam dan penghargaan di ruang tunggu sekolah. Ternyata kegiatan ekstrakurikuler Kompang siswa SMKN 1 Dumai pun berbuah prestasi.

Prestasi siswa SMKN 1 Dumai berawal dari mengikuti lomba, dalam rangka hari anak yang di adakan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kota Dumai, 22 Agustus 2022, di Taman Temu Ramah Keluarga.

Lomba kompang di ikuti sekolah 7 kecamatan se-kota Dumai. “Alhamdulillah anak-anak kita menyabet juara 1, dari 7 peserta Kecamatan se-kota Dumai. Dan pada lomba kompang saat Milad Abdurrab Tahun 2022, yang di adakan Universitas Abdurrab Pekanbaru, Jumat -Sabtu (26-27/8/2022) di Susiana Tabrani Convention Hall (STCH) Pekanbaru, siswa SMKN 1 Dumai sekali lagi meraih juara 1,” ujar Kepsek SMKN 1 Dumai, Drs Dian Dini, pada wartawan, Senin (29/8/2022).

Diterangkan Dian Dini, lomba di ikuti siswa tingkat SMP dan SMA se-provinsi Riau. Persaingan cukup berat saat audisi dan perlombaan.

Disampaikan Dian Dini, secara khusus beliau ucapkan terimakasih kepada guru pembimbing kompang yang telah berjerih payah melatih siswa, bagaimana teknik memainkan kompang yang benar.

“Terima kasih saya ucapkan kepada guru pembimbing kompang Merdianto, S.Pd.I., dan Wakil Kepsek bidang Kesiswaan (Wakasis), Dra Siti Hawa. Dan tidak kalah pentingnya ucapan terima kasih atas ilmu yang di berikan oleh pelatih kami, Imam Faizal,” imbuh Dian Dini.

“Semoga kompang SMKN 1 Dumai lebih jaya, lebih berprestasi sampai di tingkat Nasional. Amiin…!!,” harap Dian Dini lagi, sekaligus menutup pembicaraan. (es)

Komentar