Tahun 2024, Grup Perhotelan ONYX Targetkan Pendapatan Lebih dari THB 9.400 Juta

BANGKOK, THAILAND – Media OutReach Newswire – ONYX Hospitality Group, sebuah entitas terkemuka di bawah naungan Italthai Group of Companies, berdiri sebagai perusahaan terkemuka di Thailand yang unggul dalam pengelolaan hotel, resor, apartemen berlayanan, dan hunian mewah. Portofolionya mencakup merek-merek ternama dengan pengakuan luas di seluruh kawasan Asia Pasifik, termasuk Amari, OZO, Shama, dan Oriental Residence, yang operasinya dipandu oleh visi untuk menjadi “Perusahaan Manajemen Perhotelan Skala Menengah Terbaik di Asia Tenggara.”

ONYX Hospitality Group menawarkan rangkaian lengkap merek akomodasi yang memenuhi beragam kebutuhan untuk masa inap jangka pendek dan jangka panjang di banyak negara. Merek-merek ini dilengkapi dengan baik untuk memenuhi kebutuhan pelancong bisnis dan rekreasi. Selain akomodasi, ONYX Hospitality Group juga mengelola berbagai bisnis di industri perhotelan, seperti spa dan gerai makanan dan minuman. Beberapa di antaranya adalah Maai Spa, Breeze Spa, Prego, Amaya, Chom Sindh, dan Nila.

“Perusahaan telah menetapkan target pendapatan yang ambisius sebesar 9.463 juta Baht untuk tahun 2024. Merek Amari dan OZO sangat penting dalam mendorong target pendapatan ini, dengan merek Shama yang juga mengalami pertumbuhan positif yang konsisten karena meningkatnya permintaan pasar. Selain itu, manajemen ONYX Hospitality Group yang efisien, didukung oleh pengalaman lebih dari lima dekade, telah mendapatkan kepercayaan dari para pelanggan dan mitra bisnisnya. Kepercayaan ini tercermin dalam kontrak jangka panjang yang digunakan untuk menjalankan bisnis bersama. Target pendapatan perusahaan pada tahun 2024 menargetkan pertumbuhan lebih dari 19% dibandingkan dengan tahun sebelumnya dan 23% dibandingkan dengan tahun 2019, sebelum wabah COVID-19,” ungkap Yuthachai Charanachitta, CEO ONYX Hospitality Group, dalam rilisnya, Selasa (21/5/2024).

Dipandu oleh prinsip “Pendekatan yang Disesuaikan untuk Perhotelan,” ONYX Hospitality Group menggarisbawahi kolaborasi dengan para pemasok dan mitra. Memanfaatkan keahlian dan pengalaman selama lebih dari lima dekade, serta pemahaman yang mendalam mengenai industri perjalanan di Asia Tenggara, perusahaan ini memenuhi persyaratan bisnis dengan fleksibilitas sebagai kekuatan utama organisasi, memungkinkan pengembangan strategi yang mendorong pertumbuhan yang luar biasa.

Pada kuartal pertama tahun 2024, ONYX Hospitality Group mencapai tingkat pertumbuhan yang luar biasa dari tahun ke tahun sebesar 29%. Pertumbuhan ini didorong oleh pemulihan pariwisata, terutama peningkatan jumlah wisatawan Tiongkok. Hasilnya, wisatawan Tiongkok melonjak menjadi sumber pendapatan utama ONYX Hospitality Group, untuk pertama kalinya sejak wabah COVID-19.

Thailand tetap menjadi pasar terbesar kedua untuk ONYX Hospitality Group, dengan resor di Phuket dan Pattaya yang populer di kalangan masyarakat Thailand baik untuk perjalanan domestik maupun untuk menginap. Rusia berada di urutan ketiga sebagai pasar penting bagi ONYX Hospitality Group, terutama untuk resor di Phuket dan Pattaya. Rusia terus menjadi pasar utama, di samping pasar lain yang sedang berkembang seperti Jepang, Korea, dan India, yang menunjukkan pertumbuhan yang kuat dari tahun ke tahun.

ONYX Hospitality Group saat ini mengoperasikan beragam portofolio hotel, resor, dan apartemen berlayanan di Thailand, Malaysia, Cina, Hong Kong, Bangladesh, dan Laos. Perusahaan ini secara aktif memperluas kehadirannya baik di dalam maupun luar negeri, dengan rencana untuk membuka lebih dari 9 lokasi tambahan pada tahun 2025. Lokasi-lokasi baru ini termasuk 3 di Malaysia, 2 di Cina dan Hong Kong, 2 di Thailand, 1 di Laos, dan 1 di Sri Lanka.

Di Malaysia, ONYX Hospitality Group bersiap untuk melakukan ekspansi dengan memperkenalkan tiga hotel baru: Ozo Medini, Shama Medini, dan Shama Suasana Johor Bahru. Langkah ini akan meningkatkan portofolio hotelnya di Malaysia menjadi total 7 lokasi, menjadikan Malaysia sebagai negara pertama di luar Thailand yang memiliki ketiga merek ONYX, termasuk Amari, OZO, dan Shama. Hal ini sejalan dengan visi dan fokus ONYX Hospitality Group di Asia Tenggara, dengan memanfaatkan potensi pariwisata Malaysia dan kapasitasnya untuk melayani pasar MICE.

Merek Amari yang terkenal, yang populer di kalangan turis Thailand dan mancanegara, secara strategis menargetkan pasar City MICE, Urban MICE, dan resor di segmen kelas atas. Berencana untuk memperkenalkan tiga properti baru:

Amari Colombo di Sri Lanka dijadwalkan akan dibuka pada Q4 2024. Menara setinggi 27 lantai ini akan memiliki 167 kamar dan suite, restoran, dan spa yang beroperasi 24 jam. Para tamu juga dapat menikmati kolam renang di puncak gedung, bar, dan area rekreasi, serta restoran khas Thailand, yang menawarkan pemandangan laut dan cakrawala kota yang menakjubkan. Selain itu, hotel ini juga memiliki lantai eksekutif khusus dengan akses lounge eksekutif eksklusif.

Amari Vientiane di Laos dijadwalkan akan dibuka pada Q4 2024, menandai merek hotel kedua Amari di Laos setelah Amari Vang Vieng Hotel yang ikonik. Ekspansi ini mengukuhkan kehadiran ONYX Hospitality Group di destinasi yang menawan ini. Amari Vientiane memiliki beragam fasilitas yang mengesankan, termasuk restoran yang buka sepanjang hari, 248 kamar yang didekorasi dengan sangat apik, lounge eksekutif di puncak gedung, restoran khusus di puncak gedung, bar di puncak gedung, fasilitas perjamuan yang luas, ballroom, dan ruang konferensi. Selain itu, para tamu juga dapat menikmati ruang kebugaran yang canggih, Breeze Spa, kolam renang utama, kolam renang anak-anak, dan zona rekreasi untuk anak-anak.

Amari The Tide Bang Saen di Thailand dijadwalkan akan dibuka pada tahun 2025. Terletak di kawasan pejalan kaki yang ramai di seberang Pantai Bang Saen yang terkenal, hotel ini menawarkan tempat peristirahatan yang nyaman di jantung kota tepi pantai yang tenang ini. Hanya berjarak kurang dari 90 menit dengan mobil dari Bangkok, para tamu dapat dengan mudah menjelajahi tempat-tempat wisata terdekat, kedai kopi, dan restoran lokal di sepanjang pantai. Hotel ini menawarkan 154 kamar dengan 7 tipe, cocok untuk keluarga dan pelancong bisnis yang mengunjungi kawasan industri terdekat atau menghadiri pertemuan dan acara khusus. Hotel ini memiliki restoran yang buka sepanjang hari, spa, kolam renang, pusat kebugaran, klub anak-anak, dan berbagai fasilitas lainnya. Selain itu, hotel ini juga memiliki 5 ruang pertemuan yang mampu menampung hingga 1.000 orang.

Selain peluncuran hotel dan hunian baru Amari, pada akhir tahun 2024, merek ini akan mengalami perkembangan signifikan lainnya dengan pembukaan resmi Amari Bangkok. Setelah mengalami renovasi dan rebranding dari “Amari Watergate Bangkok”, properti ini bertujuan untuk menjadi destinasi utama di kota Bangkok, yang melayani wisatawan liburan, bisnis, dan MICE. Amari Bangkok yang baru saja direnovasi memiliki kamar utama dan suite baru dengan dekorasi interior kontemporer. Untuk memenuhi kebutuhan wisatawan dari seluruh dunia, beberapa restoran baru telah ditambahkan, termasuk “Nila” dan “Chom Sindh” yang menarik. Selain itu, hotel ini juga bersiap untuk memperkenalkan “maai spa” menyusul kesuksesan peluncuran merek “maai spa” oleh ONYX Hospitality Group, dengan pembukaan cabang pertama di Amari Pattaya pada tahun 2023.

Yuthachai menyoroti bahwa setiap merek ONYX Hospitality Group telah menunjukkan pertumbuhan yang luar biasa. Selain merek Amari, merek terkemuka lainnya di bawah naungan ONYX Hospitality Group adalah “Shama”, yang saat ini memiliki lebih dari 2.500 unit akomodasi di 20 properti. Khususnya di Thailand, Shama telah mengalami pertumbuhan hingga 200% dalam kurun waktu 5 tahun. Di Hong Kong, “Shama” dianggap sebagai pemimpin dan memegang posisi sebagai penyedia apartemen berlayanan internasional No.1 dengan 7 properti.

Saat ini, ONYX Hospitality Group semakin memperluas merek serviced apartment Shama untuk menjawab tren yang berkembang dalam mencari akomodasi jangka panjang, baik di dalam maupun luar negeri. Hal ini mencakup proyek-proyek seperti Shama Suasana Malaysia, Shama Hub Metro Hong Kong Selatan, dan Shama Hub Qiantang Hangzhou, Tiongkok.

Baru-baru ini, upacara penandatanganan kontrak diadakan untuk pengelolaan “Shama Rayong”, yang dijadwalkan akan dibuka pada tahun 2026. Lokasinya sangat strategis untuk perjalanan yang nyaman, terhubung dengan pusat kota Rayong dan Kawasan Industri Map Ta Phut. Properti ini juga dekat dengan beberapa kawasan industri dan distrik bisnis yang signifikan, termasuk WHA Rayong 36 dan CPGC. Selain lokasinya yang strategis, Shama Rayong juga dikelilingi oleh berbagai sekolah internasional dan menawarkan akses mudah ke berbagai tujuan di Rayong. Properti ini memiliki lebih dari 150 kamar, termasuk studio dan unit 1-2 kamar tidur, serta fasilitas seperti restoran, kolam renang, ruang kebugaran, dan fasilitas konferensi. Dengan layanan keramahan yang unik dari merek Shama, Shama Rayong siap untuk meninggalkan kesan yang tak terlupakan bagi setiap tamu.

OZO, merek hotel yang dirancang untuk wisatawan yang mencari kesederhanaan dan kegembiraan, terkenal dengan tempat-tempat dinamis yang mengundang para tamu untuk merasakan sensasi dan semangat perjalanan. Sebagai merek unggulan dari ONYX Hospitality Group, OZO akan secara resmi meluncurkan properti terbarunya pada bulan Juni 2024. Selain itu, rencana peluncuran OZO Medini di Malaysia pada kuartal kedua di tahun yang sama juga sedang dipersiapkan, yang menandai pembukaan hotel kelima OZO di Malaysia setelah OZO Pattaya, OZO Phuket, OZO Samui, dan OZO Georgetown Penang.

Memperkenalkan hotel-hotel baru dan pengembangan yang direncanakan merupakan bagian integral dari strategi ONYX Hospitality Group untuk mencapai ekspansi yang signifikan dalam bisnis hotel, resor, dan apartemen berlayanan di Asia Tenggara. Dengan target lebih dari 50 hotel dan properti yang dikelola pada tahun 2025 dan target 70 lokasi pada tahun 2028, perusahaan ini memiliki visi untuk menjadi “Perusahaan Manajemen Perhotelan Skala Menengah Terbaik di Asia Tenggara.”

Dalam upayanya untuk meningkatkan sektor pariwisata, ONYX Hospitality Group telah mendiversifikasi portofolionya di luar merek hotel, dengan merambah ke berbagai bidang perhotelan. Salah satu contoh dari ekspansi ini adalah peluncuran restoran Prego yang akan datang. Prego, yang terkenal dengan masakan Italia otentik dan budaya makanannya yang menawan sejak didirikan pada tahun 2003, terus memikat selera. Dijadwalkan untuk membuka cabang terbarunya di Kata Beach, Phuket, pada tahun 2024, penambahan ini menggarisbawahi komitmen ONYX terhadap keunggulan kuliner.

Selain itu, ONYX Hospitality Group baru-baru ini memperkenalkan “Nila”, sebuah konsep restoran perintis yang menampilkan hidangan pesisir India – sebuah permata langka dalam lanskap kuliner Thailand. Menargetkan pasar India yang cerdas dan penggemar makanan yang suka berpetualang, Nila merayakan warisan kuliner yang kaya dari negara bagian sungai India di bawah asuhan Chef Bharath S. Bhat, pemenang Iron Chef perdana di Thailand. Melengkapi hal ini adalah “Chom Sindh”, surga kuliner yang menyoroti hidangan air tawar Thailand, yang mewujudkan esensi keramahan Thailand.

Selain operasi bisnisnya, ONYX Hospitality Group berkomitmen untuk menciptakan keberlanjutan dengan menekankan praktik-praktik berkelanjutan. Hal ini mencakup penggunaan energi listrik yang hemat biaya, konservasi air, dan pengelolaan limbah yang bertanggung jawab. Upaya ini sejalan dengan meningkatnya jumlah wisatawan yang mencari pilihan yang sadar lingkungan, sehingga memberikan ONYX Hospitality Group keunggulan kompetitif. Menyadari perlunya mengurangi dampak dari perjalanan dan pariwisata, pendekatan yang bertanggung jawab terhadap keberlanjutan ini tidak hanya bermanfaat bagi ‘masa kini’ tetapi juga untuk ‘masa depan’, memastikan bahwa generasi mendatang akan mewarisi hasil positif dari perjalanan mereka.

ONYX Hospitality Group percaya bahwa perubahan kecil sekalipun dapat menghasilkan perbaikan yang signifikan. Oleh karena itu, perusahaan berkomitmen untuk menciptakan perubahan positif dalam lanskap keberlanjutan industri. Pada awal tahun 2024, ONYX Hospitality Group mencetak sejarah dengan menjadi perusahaan manajemen hotel pertama di Asia Pasifik yang mengumumkan komitmen jangka panjang untuk bermitra dengan UNESCO untuk keberlanjutan budaya. Kemitraan ini tidak hanya menetapkan tujuan untuk mencapai netralitas karbon, tetapi juga merupakan tonggak penting dalam dedikasi ONYX Hospitality Group terhadap keberlanjutan.

Kunjungi situs web di www.onyx-hospitality.com

Hashtag: #ONYXHospitalityGroup

The issuer is solely responsible for the content of this announcement.