Sudah Didiagnosa Meninggal, Seorang Nenek di Ekuador Gedor Peti Mati Viral

PERISTIWA521 Dilihat

EKUADOR – Viral, Seorang nenek yang didiagnosa meninggal dunia secara medis di kota Babahoyo, Ekuador, tiba-tiba menghebohkan pelayat dengan menggedor petinya.

Dikutip Penjurupos.com dari detiknet, Selasa (13/06/2023), adalah Bella Montoya usia 76 tahun, yang menghebohkan pelayat ketika tiba-tiba dia menggedor bagian dalam peti matinya.

Dalam video yang ditunjukkan, terlihat petugas medis mengecek keadaan Montoya, dan menyadari bahwa dia masih hidup. Jelas terlihat dia bernafas, lalu dikeluarkan dari peti mati dan dipindahkan ke tandu.

“Tangan kirinya memukul sisi peti mati, dan bergetar,” kata Gilbert Balberan, putra Montoya. Gilbert mengungkap jika hal itu terjadi empat jam setelah Montoya dinyatakan meninggal, bahkan petugas medis sudah memberi sertifikat kematian.

Diagnosis yang keluar adalah Montoya meninggal karena henti jantung. Gilbert mengatakan Montoya mengalami katalepsi, yakni kondisi kekakuan tubuh, penurunan kepekaan terhadap rasa sakit, dan fungsi tubuh yang lebih lambat seperti pernapasan.

Akibatnya, staf rumah sakit diduga yaki jika dia sudah meninggal dunia. Saat ini, Montoya dirawat di rumah sakit yang sama ketika dia dinyatakan meninggal dan dalam kondisi stabil. “Sekarang saya hanya minta agar kesehatan ibu saya membaik. Saya ingin dia hidup disisiku,” imbuhnya.

Sang anak menganggap peristiwa itu sebagai keajaiban dari Tuhan. Sedangkan Kementerian Kesehatan Ekuador sedang menugaskan tim teknis guna menyelidiki kasus ini

Peristiwa semacam ini bukan kali pertama terjadi. Tahun lalu kerabat gadis Meksiko berusia 3 tahun kaget setelah melihat jendela kaca peti matinya berkabut saat melihat pemakaman. Setelah dicek, anak itu ternyata masih hidup, meskipun kemudian meninggal di rumah sakit.

Editor: Redaksi

Komentar