Suasana Tenang, Pantai Ao Nang Thailand

TRAVEL462 Dilihat

KRABI – Pantai Ao Nang terletak di Distrik Mueang Krabi, Thailand. Pantai ini berjarak sekitar 20 kilometer dari pusat Kota Krabi.

Dikutip Penjurupos dari detikTravel, Pantai Ao Nang merupakan salah satu pantai memikat di Krabi. Suasananya yang tenang, membuat turis betah di sana.

Tak sulit menemukan pantai ini karena lokasinya di pinggir jalan. Selain mudah dijangkau, pantai ini juga gratis dikunjungi wisatawan.

DetikTravel berkesempatan untuk mengunjungi Pantai Ao Nang pada Sabtu (24/6/2023) sore. Kesan pertama yang saya dapatkan adalah suasananya yang begitu tenang dan damai.

Di sana tampak turis yang sedang berenang, berjemur, berfoto, atau sekadar duduk-duduk santai.

Meskipun gratis, pantai ini tetap terjaga kebersihannya. Hal itu tampak dari pasir dan air laut yang jernih.

Air lautnya berwarna emerald yang menyegarkan mata. Di sana tampak beberapa long tail boat khas Thailand yang menurunkan penumpang. Mereka baru saja menyelesaikan perjalanan ke pulau-pulau di Krabi.

Pantai kurang lengkap bila tak ada pohon kelapa. Di Pantai Ao Nang juga tampak pohon kelapa berjejer di sepanjang tepi pantai sehingga memberi kesan pantai ini begitu luas.

Kemudian ciri khas Pantai Ao Nang adalah tebing kapur yang letaknya di bagian selatan pantai. Tebing itu biasanya dimanfaatkan sebagai arena para pecinta panjat tebing.

Di sekitar pantai ini, traveler juga dapat menemukan kios-kios yang menjual aneka cenderamata, fesyen, makanan dan minuman. Terdapat pula restoran, kafe, dan bar.

Jika ingin berwisata di Krabi tanpa ribet, traveler juga dapat membeli paket wisatanya di sekitar Pantai Ao Nang ini. Wisata yang ditawarkan mulai dari trip ke pulau, diving, dan snorkeling.

Traveler bisa cuci mata di kawasan Ao Nang dengan berjalan kaki karena pedestriannya lebar dan mulus. Bila lelah, traveler juga dapat dengan mudah menemukan jasa pijat khas Thailand. Menarik, bukan?***

Editor: Redaksi

Komentar