Singapore Open 2023: Ginting Lolos ke Perempatfinal

OLAHRAGA502 Dilihat

SINGAPURA – Anthony Ginting jadi wakil kedua Indonesia yang lolos ke perempatfinal Singapore Open 2023. Ginting menang dua gim atas pebulutangkis nonunggulan Brian Yang.

Ginting, unggulan dua, meladeni tantangan pemain Kanada itu di Lapngan 2 Singapore Indoor Stadium, Kamis (8/6/2023) malam WIB. Ginting bertarung selama sekitar setengah jam untuk memetik kemenangan dengan skor 21-19, 21-11.

Kemenangan atas Brian Yang meloloskan Ginting ke babak berikutnya. Ginting selanjutnya akan menghadapi pebulutangkis nonunggulan lainnya, Li Shi Feng, untuk memperebutkan satu tempat di semifinal.

Ginting mengejar defisit tiga poin untuk mengimbangi Brian Yang 6-6 di awal gim pertama. Setelah skor 7-7, Ginting merebut tiga poin sebelum unggul 11-8 di interval pembuka.

Ginting memanfaatkan sederet error dari Brian Yang untuk menambah lima poin. Brian Yang pelan-pelan mendekati perolehan angka Ginting sampai akhirnya bisa mengejar 14-14.

Ginting kembali mengambil alih kendali permainan dengan mendulang tiga poin beruntun, mengungguli Brian Yang 17-14. Pertarungan seru terjadi kemudian. Kedua pemain lagi-lagi seimbang dalam kedudukan 19-19.

Jumping smash Ginting memaksa Brian Yang melakukan pengembalian yang mengenai net untuk menciptakan game point. Ginting kemudian menyambar bola netting lawan untuk merebut gim pertama 21-19.

Gnting mendominasi Brian Yang di gim kedua. Usai unggul 8-2, Ginting melesat 11-3 di interval kedua lalu terus menjaga momentum agar lawan tidak kembali ke dalam permainan.

Match point untuk Ginting dalam kedudukan 20-9 setelah pukulan Brian Yang terlalu panjang dari garis belakang lapangan. Smes keras Ginting keluar untuk memberi Brian Yang poin tambahan dengan skor 11-20.

Ginting akhirnya memastikan kemenangan setelah mengeksekusi bola tanggung Brian Yang dengan jump smash ke sisi kanan lawan. Skor akhir 21-11.

Sumber: detik.com

Komentar