Siemens Gamesa akan Memasok 63 Turbin untuk Proyek Pembangkit Listrik Tenaga Angin Lepas Pantai Gennaker dari Skyborn Renewables

HAMBURG, REPUBLIK FEDERAL JERMAN – EQS Newswire – Skyborn Renewables (Skyborn) telah menandatangani perjanjian baru dengan Siemens Gamesa untuk memasok 63 turbin angin SG 14-236 DD dengan peningkatan kapasitas hingga 15MW dan diameter rotor 236 meter untuk Proyek Angin Lepas Pantai Gennaker Skyborn. Perjanjian baru ini menggantikan Perjanjian untuk memasok 103 turbin angin SG 8.0-167 DD yang ditandatangani pada tahun 2022.

Proyek Gennaker terus mengalami kemajuan dengan investigasi tanah utama yang hampir selesai, kontrak desain pondasi yang telah ditandatangani, dan tanggapan terhadap tender untuk komponen ladang angin utama dan kapal instalasi yang sedang ditinjau.

“Mengamankan Perjanjian Pasokan Induk yang baru untuk turbin angin ini merupakan tonggak penting bagi proyek Gennaker, yang memantapkan perencanaan lebih lanjut – terutama penting dalam lingkungan rantai pasokan yang ketat saat ini. Hal ini juga merupakan bukti komitmen yang kuat dari semua pihak yang terlibat dalam mewujudkan proyek ini. Tenaga angin lepas pantai sangat penting untuk meningkatkan energi terbarukan dalam bauran energi. Proyek Gennaker akan secara langsung berkontribusi pada tujuan iklim Jerman dan Mecklenburg-Western Pomerania,” kata Patrick Lammers, CEO Skyborn, dalam rilisnya, Rabu (19/6/2024).

Dengan kapasitas 945 MW, Gennaker akan menjadi pembangkit listrik tenaga angin lepas pantai yang paling besar di Laut Baltik Jerman hingga saat ini. Terletak sekitar 15 kilometer di sebelah utara semenanjung Fischland-Darß-Zingst, area proyek ini berada di dalam zona prioritas yang ditetapkan untuk energi angin lepas pantai di laut pesisir Mecklenburg-Pomerania Barat. Skyborn mendapatkan izin pembangunan awal untuk lokasi Gennaker pada bulan Mei 2019 dan mempertahankan eksklusivitas lokasi untuk pengembangan. Pekerjaan konstruksi lepas pantai direncanakan akan dimulai pada tahun 2027.

(Photo Credits: Siemens Gamesa)

Hashtag: #skyborn

The issuer is solely responsible for the content of this announcement.