Shopee Menjamin Pembelian Bebas Risiko dengan Pengembalian Gratis 15 Hari

KUALA LUMPUR, MALAYSIA – Media OutReach Newswire – Shopee, platform e-commerce terdepan di Asia Tenggara & Taiwan, baru-baru ini meningkatkan pengalaman pengguna dengan peluncuran program ‘Pengembalian Gratis 15 Hari’.

Inisiatif yang diperkenalkan pada 19 Maret 2024 ini menawarkan fleksibilitas maksimum dan menghasilkan kepercayaan yang lebih baik mengenai pembelian online. Dengan program ini, konsumen mempunyai kebebasan untuk mengembalikan barang yang memenuhi syarat dari semua kategori produk termasuk fashion, gaya hidup, elektronik, dan FMCG. Pengembalian gratis dan tidak ada pertanyaan yang diajukan dalam masa jaminan 15 hari untuk pengembalian dana penuh atas dasar ‘Berubah Pikiran’.

“Di Shopee, kami percaya belanja online harus menyenangkan dan mudah bagi semua orang. Program Pengembalian Gratis 15 Hari merupakan cerminan dari komitmen ini. Kami memahami bahwa preferensi belanja dapat berubah, dan program ini memberdayakan konsumen dengan memungkinkan pengembalian dalam Garansi 15 Hari Shopee, baik karena produk tidak sesuai harapan, memerlukan perubahan , atau berubah pikiran. Hal ini menghilangkan kekhawatiran mengenai kesesuaian produk dan menumbuhkan lingkungan belanja yang bebas risiko, memungkinkan pengguna berbelanja dengan percaya diri di Shopee,” kata Ming Kit Tan, Kepala Pemasaran dan Manajemen Data di Shopee Malaysia, dalam rilisnya, Rabu (15/5/2024).

Shopee memahami pentingnya kebijakan pengembalian yang lancar sama pentingnya dengan harga penawaran yang kompetitif dan promosi yang menarik, sejalan dengan hasil survei dari studi pasar ‘Masa Depan Belanja: Menjaring Pembeli Generasi Z di Era Digital’**. Studi ini menemukan bahwa 83% responden Gen Z memprioritaskan nilai maksimal dalam pembelian mereka. Dengan kata lain, faktor seperti gratis ongkos kirim, harga bersaing, dan promosi menarik menjadi motivasi penting bagi mereka. Dengan menawarkan opsi pengembalian tanpa kerumitan beserta fitur-fitur ini, Shopee melayani pembeli yang sadar akan nilai dan menumbuhkan pengalaman berbelanja yang dapat diandalkan.

Untuk memastikan kenyamanan maksimal dengan program Pengembalian Gratis 15 Hari, Shopee menawarkan opsi pengembalian tanpa biaya tambahan. Pengguna dapat memilih untuk mengembalikan ‘pengambilan’ dari depan pintu Anda melalui kerja sama dengan mitra logistik Shopee di bawah Logistik yang Didukung Shopee (SSL) atau memilih untuk mengembalikan ‘pengantaran’ ke cabang SPX Express, J&T, dan Pos Laju mana pun di seluruh negeri. Selain itu, program ini juga memungkinkan pengembalian yang diatur sendiri oleh pelanggan menggunakan layanan kurir pilihan mereka, untuk fleksibilitas maksimum.

Sejak dilaksanakan pada 19 Maret 2024, program ini telah mendapatkan tanggapan positif dari banyak pembeli dan penjual. Seorang pengguna Shopee, dengan nama pengguna Dee Library, memuji kebijakan pengembalian gratis ini, “Kenyamanan kebijakan pengembalian gratis telah sangat meningkatkan pengalaman berbelanja saya. Sebelumnya, saya sering kesal ketika barang tidak sesuai harapan saya atau jika saya berubah pikiran , lalu membuat saya menyesal membeli. Kini semudah memastikan paket asli dikemas dengan baik dan mengembalikannya ke Pusat Layanan SPX Express.

Senada dengan itu, Live Streamer Afiliasi Shopee, tulipindah93 (Nurul Amira), mengatakan, “Sebagai pembelanja, sekarang saya bisa berbelanja tanpa banyak berpikir – mudah dan menyenangkan! Bahkan jika saya membeli ukuran yang salah, saya tidak akan membelinya.” jangan khawatir. Sebelumnya, saya harus mencari pembeli lain untuk menjual barang ‘preloved’ saya, namun sekarang saya hanya perlu mengembalikan barang tersebut tanpa pertanyaan, dan saya bisa mendapatkan uang saya kembali di lain waktu. Siapa yang tidak tertarik dengan inisiatif ini? Benar-benar pengalaman berbelanja yang aman!”

Sementara itu, Mohd Shafrizal Bin Abdul Ghani, Managing Director Inhanna, merek fesyen lokal, menyambut baik kebijakan pengembalian ini dari sudut pandang penjual, “Sebagai penjual, saya yakin ketika pelanggan merasa yakin dengan pembeliannya, hal itu tidak hanya mendorong mereka untuk melakukan pembelian. mengeksplorasi produk baru kami tetapi juga menumbuhkan kepercayaan pada toko saya dan platform Shopee secara keseluruhan. Dengan mengutamakan kepuasan pelanggan dan menawarkan pengembalian, kami tidak hanya meningkatkan kepercayaan konsumen tetapi juga menanamkan loyalitas pelanggan meningkatkan pembelian berulang dan kesuksesan jangka panjang.”

Untuk informasi lebih lanjut mengenai program Pengembalian Gratis 15 Hari – Tanpa Pertanyaan*, kunjungi https://shopee.com.my/m/free-returns

*Tunduk pada syarat & ketentuan.
** Studi ‘Masa Depan Belanja: Memikat Pembeli Gen Z di Era Digital’ dilakukan oleh Divisi Profil Kantar, mulai 31 Januari hingga 5 Februari 2024. Sebanyak 400 warga Malaysia berpartisipasi secara sukarela.

Hashtag: #ShopeeMY

The issuer is solely responsible for the content of this announcement.