Setelah Dapat Dukungan Pemprov, PWI Riau Rapat Koordinasi Bersama Diskominfo

BERITA155 Dilihat

PEKANBARU – Setelah menerima surat dukungan dari Pemerintah Provinsi Riau, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau langsung melakukan rapat koordinasi dengan Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Provinsi Riau. Rapat di gelar, Rabu (8/5/2024) bertempat di ruang rapat Diskominfo Jl Gajah Mada Pekanbaru.

“Rapat koordinasi ini untuk mensinkronkan rencana kegiatan HPN 2025 di Riau terutama untuk pendanaan.Hal ini dilakukan agar kegiatan berjalan dengan baik dan sukses nantinya,” ujar Kadis Kominfo Riau Ikhwan Riduan didampingi Kabid Komunikasi dan Informasi Eriadi Fahmi.

Ikhwan menyebutkan secara umum pemerintah mendukung penuh rencana tuan rumah HPN 2025 di Riau. Untuk mensukseskan itu katannya perlu disinkronkan rencana kegiatan PWI terutama dengan pendanaan. Sebab, momen nasional ini melibatkan beberapa OPD.

“Dalam waktu dekat sesuai dengan arahan pak gubernur, akan dilakukan rapat oleh pak sekda dengan para OPD untuk kegiatan HPN ini. Karena kegiatan ini tak bisa dihandle satu OPD, tetapi melibatkan beberapa OPD,” kata Ikwan.

Kadis mengatakan jika Riau sudah sah ditetapkan PWI Pusat sebagai tuan rumah, pemerintah akan berusaha menyesuaikan dengan keinginan PWI.

“Mudah-mudahan tidak lari lagi dari Riau sebagai tuan rumah HPN 2025, karena ini marwah bagi daerah,” terangnya.

Sementara itu ketua PWI Riau Raja Isyam Azwar mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Provinsi Riau yang mendukung penuh Riau menjadi tuan Rumah HPN 2025. Ia berharap PWI Pusat tidak lagi melirik daerah lain sebagai tuan rumah HPN, tetapi menetapkan Riau satu-satunya, apalagi setelah menunjukkan dukungan penuh melalu surat dukungan yang diserahkan ke PWI melalui PWI Riau.

“Pertama-tama kami mengucapkan terimakasih kepada Pemda Riau yang memberikan dukungan kegiatan HPN 2025. Kegiatan ini akan kita sesuaikan dengan kepentingan daerah. Memang telah dirancang berbagi rencana kegiatan, namun kita tetap mengikuti kepentingan daerah. Sebagai salah satu contoh dengan menggelar seminar Migas, Sawit untuk kesejahteraan rakyat dan UMKM yang menjadi sumber perekonomian Riau,” kata Raja Isyam.

Dalam rapat koordinasi tersebut, ketua PWI Riau menyampaikan rencana kegiatan HPN mulai dari pra HPN hingga puncak HPN yang akan dihadiri Presiden dan pejabat kementerian.

“Yang jelas kami mengikuti kepentingan daerah, bagaimana HPN sukses dilaksanakan di Riau dan Riau mendapat feedback dari momen tersebut,” terang Raja.

Ikut dalam rapat koordinasi tersebut sekretaris N Doni Dwi Putra, bendahara Anthoni Harry, Wakil Ketua Bambang Irawan, Zulmiron, Wakil Sekretaris Jinto Lumban Gaol, Dara Fitria dan wakil Bendahara Luna Agustin.
Sementara dari Dinas Kominfo ada Kepala Dinas Ikhwan Riduan, Eriadi Fahmi dan beberapa staf.***

Komentar