Sertu Jainal Arifin Sosialisasi Pencegahan Penyakit di Peternakan

BERITA105 Dilihat

DUMAI – Sertu Jainal Arifin, Babinsa Koramil 03 Sungai Sembilan, melaksanakan kegiatan sosialisasi pencegahan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), (13/6).

Kegiatan ini dilakukan di wilayah binaannya dengan tujuan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya pencegahan PMK pada ternak mereka.

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut, Sertu Jainal Arifin menyampaikan informasi tentang PMK, gejala-gejalanya, dan langkah-langkah pencegahan yang dapat dilakukan oleh peternak. Ia menjelaskan bahwa PMK adalah penyakit yang dapat menyebabkan kerugian besar bagi peternak, baik dari segi kesehatan ternak maupun ekonomi. Oleh karena itu, pencegahan menjadi kunci utama dalam menghindari penyebaran penyakit ini.

Selama sosialisasi, Sertu Jainal Arifin juga mengajak para peternak untuk menjaga kebersihan kandang dan memberikan perawatan yang baik kepada ternak mereka.

Ia menjelaskan bahwa kebersihan kandang dan pemberian pakan yang sehat sangat penting dalam mencegah penyebaran PMK. Selain itu, Sertu Jainal Arifin juga memberikan informasi tentang vaksinasi yang dapat dilakukan sebagai langkah pencegahan lebih lanjut.

Masyarakat yang hadir dalam kegiatan sosialisasi ini merespon positif dan antusias. Mereka mengakui pentingnya pemahaman tentang PMK dan pencegahan yang perlu dilakukan. Beberapa peternak juga berbagi pengalaman dan pengetahuan mereka seputar PMK, sehingga terjadi interaksi yang baik antara Sertu Jainal Arifin dan masyarakat.

Sertu Jainal Arifin mengungkapkan kepuasannya atas antusiasme dan partisipasi masyarakat dalam kegiatan sosialisasi ini. Ia berharap bahwa dengan peningkatan pemahaman tentang PMK dan langkah-langkah pencegahannya, masyarakat dapat menghindari risiko penyakit yang dapat merugikan peternakan mereka.

“Kegiatan sosialisasi pencegahan PMK ini merupakan salah satu bentuk upaya dari Babinsa Koramil 03 Sungai Sembilan dalam mendukung ketahanan pangan dan kesehatan ternak di wilayah binaannya. Babinsa berkomitmen untuk terus memberikan edukasi dan pendampingan kepada masyarakat peternak guna meningkatkan kualitas dan produktivitas peternakan di wilayah tersebut,” Ujarnya.

Sertu Jainal Arifin dan Babinsa Koramil 03 Sungai Sembilan akan terus melanjutkan upaya sosialisasi dan pendampingan demi menciptakan lingkungan peternakan yang sehat dan produktif.***

Komentar