Serma Fahrizal Purba Dampingi Warga Budidaya Ikan Lele

BERITA125 Dilihat

DUMAI – Babinsa Koramil-01/Dumai, Kodim 0320/Dumai, Serma Fahrizal Purba, pada Senin, 17 Juni 2024, melaksanakan giat pendampingan karya nyata budidaya ikan lele di RT 15, Kelurahan Bukit Timah, Kecamatan Dumai Selatan. Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung ketahanan pangan dan pemberdayaan ekonomi warga setempat melalui budidaya ikan lele.

“Dengan adanya pendampingan ini, kami berharap masyarakat dapat lebih mandiri dan memiliki tambahan penghasilan dari budidaya ikan lele,” ujar Serma Fahrizal Purba saat diwawancarai.

Ia menambahkan bahwa kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan keterampilan warga dalam budidaya ikan lele.

Asril, warga RT 15 yang menjadi tuan rumah kegiatan ini, merasa sangat terbantu dengan adanya pendampingan dari Babinsa.

“Saya sangat berterima kasih kepada Babinsa yang telah memberikan bimbingan dan pendampingan dalam budidaya ikan lele ini. Semoga hasilnya bisa meningkatkan ekonomi keluarga kami,” kata Asril.

Serma Fahrizal Purba juga menjelaskan bahwa budidaya ikan lele dipilih karena memiliki prospek ekonomi yang baik dan mudah diterapkan oleh masyarakat.

“Lele adalah ikan yang mudah dipelihara dan memiliki pasar yang luas. Ini merupakan solusi tepat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa juga memberikan pelatihan teknis tentang cara pembuatan kolam, pemberian pakan, serta perawatan ikan lele agar hasil panen dapat maksimal.

“Kami akan terus memantau dan mendampingi masyarakat dalam proses budidaya ini agar mereka bisa sukses dan mandiri,” kata Serma Fahrizal Purba. Ia juga mengajak warga lainnya untuk turut serta dalam kegiatan budidaya ikan lele ini.

Kegiatan pendampingan budidaya ikan lele oleh Babinsa ini mendapat sambutan positif dari masyarakat setempat. Warga berharap program seperti ini dapat terus berlanjut dan semakin banyak warga yang terlibat dalam budidaya ikan lele, sehingga kesejahteraan masyarakat dapat meningkat secara signifikan.***

Komentar