Serda Agustinus Lakukan Pendampingan Kepada Petani Lokal

BERITA134 Dilihat

DUMAI – Pada Minggu, 23 Juni 2024, Babinsa Koramil-01/Dumai Kodim 0320/Dumai, Serda Agustinus.H, melaksanakan kegiatan pendampingan karya nyata di perkebunan RT 03 milik Ite di Kelurahan Pangkalan Selesai, Kecamatan Dumai Barat.

Kegiatan ini bertujuan untuk membantu para petani lokal dalam mengembangkan tanaman sayur kangkung dan timun.

Serda Agustinus H. menjelaskan bahwa pendampingan ini merupakan bagian dari program TNI AD untuk meningkatkan kesejahteraan petani.

“Kami berkomitmen untuk mendukung petani di wilayah kami dengan memberikan pendampingan dan bantuan teknis. Harapannya, hasil pertanian mereka bisa lebih maksimal,” ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut, Serda Agustinus H. tidak hanya memberikan arahan teknis tetapi juga ikut serta dalam proses penanaman dan perawatan tanaman.

“Kami ingin memastikan bahwa para petani mendapatkan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk mengelola tanaman mereka dengan baik,” ujarnya.

Ite, pemilik perkebunan, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas bantuan yang diberikan oleh Babinsa.

“Pendampingan ini sangat bermanfaat bagi kami. Dengan bantuan dari Pak Agustinus, kami lebih memahami cara menanam dan merawat tanaman kangkung dan timun dengan baik,” kata Ite.

Selain memberikan bantuan teknis, Serda Agustinus H. juga menekankan pentingnya kerjasama antara petani dan TNI.

“Sinergi antara petani dan kami di TNI AD sangat penting untuk mencapai hasil yang optimal. Kami berharap, dengan pendampingan ini, petani dapat meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan mereka,” jelasnya.

Serda Agustinus H. menambahkan bahwa kegiatan pendampingan ini akan terus berlanjut dan diharapkan bisa mencakup lebih banyak petani di wilayah tersebut.

“Kami akan terus berupaya memberikan yang terbaik bagi para petani di sini. Semoga dengan dukungan kami, mereka bisa lebih sukses dalam mengelola pertanian mereka,” pungkasnya.***

Komentar