Serda Agustinus Babinsa Koramil 01 Dumai Sosialisasi Kesehatan di Peternakan

BERITA129 Dilihat

DUMAI – Pada hari Sabtu, 4 Mei 2024, Serda Agustinus.H, Babinsa dari Koramil-01/Dumai – Kodim 0320/Dumai, melaksanakan sosialisasi cegah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di RT 04 yang berlokasi di Kelurahan Pangkalan Sesai, Kecamatan Dumai Barat.

Dalam kegiatan tersebut, Serda Agustinus.H memberikan perhatian khusus pada kebersihan kandang dan kesehatan ternak.

“Kami ingin memastikan bahwa warga sadar akan pentingnya menjaga kebersihan kandang dan kesehatan ternak. Hal ini merupakan langkah preventif untuk mencegah penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku yang dapat mengancam produksi peternakan dan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Serda Agustinus.H juga menekankan pentingnya peran aktif warga dalam menjaga lingkungan sekitar.

“Kami mengajak seluruh warga, khususnya di RT 04 Kori, untuk bersama-sama menjaga kebersihan kandang dan memperhatikan kesehatan ternak mereka. Dengan begitu, kita dapat mengurangi risiko penyebaran penyakit dan meningkatkan produktivitas peternakan,” jelasnya.

Selain itu, Serda Agustinus.H juga mengedukasi warga tentang tanda-tanda penyakit PMK dan langkah-langkah pencegahannya.

“Penting bagi warga untuk dapat mengenali gejala awal PMK dan segera mengambil tindakan pencegahan yang tepat, seperti menjaga kebersihan lingkungan dan memberikan perawatan yang baik kepada ternak,” tambahnya.

Dengan adanya kegiatan sosialisasi seperti ini, diharapkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan ternak dan kebersihan lingkungan semakin meningkat.

Serda Agustinus.H berharap agar kegiatan ini dapat menjadi awal yang baik untuk menciptakan lingkungan yang sehat dan produktif bagi seluruh warga Kelurahan Pangkalan Sesai.***

Komentar