Satgas TMMD Beri Wawasan Kebangsaan Pada Masyarakat

BERITA486 Dilihat

DUMAI – Dalam pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117, Satgas tidak hanya fokus pada kegiatan fisik seperti perbaikan jalan dan renovasi rumah tidak layak huni.

Namun, juga akan melaksanakan sasaran non fisik yang bertujuan untuk memberikan penyuluhan dan pemahaman kepada masyarakat mengenai berbagai hal yang penting.

Salah satu kegiatan non fisik yang akan dilaksanakan oleh Satgas TMMD adalah pemberian penyuluhan Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan.

Melalui penyuluhan ini, masyarakat di Kelurahan Sei Geniot diharapkan dapat lebih memahami dan mencintai negaranya, serta memiliki kesadaran dan tanggung jawab dalam menjaga keutuhan dan kedaulatan negara.

Selain itu, penyuluhan bahaya narkoba juga akan menjadi fokus dalam kegiatan non fisik TMMD ke-117. Dengan memberikan pemahaman tentang bahaya narkoba, Satgas berharap masyarakat dapat terhindar dari penggunaan dan penyalahgunaan narkoba yang dapat merusak masa depan dan kesehatan mereka.

Pemberian penyuluhan bahaya karhutla juga menjadi bagian penting dalam kegiatan non fisik TMMD. Mengingat wilayah ini rawan terjadi kebakaran hutan dan lahan, masyarakat perlu diberi pemahaman tentang cara mencegah dan mengatasi karhutla agar dapat mengurangi risiko terjadinya bencana tersebut.

Kesehatan dan Keluarga Berencana (KB) juga akan menjadi salah satu topik penyuluhan dalam TMMD ke-117.

Melalui penyuluhan ini, diharapkan masyarakat dapat lebih peduli terhadap kesehatan diri dan keluarganya, serta mengenali pentingnya keluarga berencana untuk perencanaan kehidupan yang lebih baik.

Selain itu, penyuluhan mengenai pertanian dan peternakan juga akan menjadi bagian dari kegiatan non fisik TMMD.

Dengan memberikan informasi dan pemahaman tentang teknik pertanian dan peternakan yang baik, diharapkan masyarakat dapat meningkatkan produksi dan kualitas hasil pertanian dan peternakan mereka.

Dansatgas TMMD, Letkol Inf Anthony Tri Wibowo, menyampaikan bahwa kegiatan non fisik ini merupakan upaya Satgas dalam memberikan manfaat yang lebih luas bagi masyarakat di Kelurahan Sei Geniot.

Dengan memberikan pemahaman dan pengetahuan yang tepat, diharapkan masyarakat dapat lebih mandiri dan memiliki kemampuan untuk menghadapi berbagai tantangan dalam kehidupan sehari-hari.

“Seluruh anggota Satgas TMMD akan bekerja keras untuk melaksanakan kegiatan non fisik dengan optimal, sehingga hasilnya dapat memberikan dampak positif dan berkelanjutan bagi masyarakat setempat. Solidaritas dan kolaborasi antara TNI dan masyarakat tetap menjadi kunci keberhasilan pelaksanaan TMMD ke-117,” Jelasnya.***

Komentar