Sang Sutradara Jhon Wick Belum Yakin Lanjut ke Chapter 5

GAYA HIDUP459 Dilihat

JAKARTA – Kamis (06/07/2023), Sang Sutradara saga John Wick, Chad Stahelski mengaku masih belum yakin apakah akan melanjutkan kisah sang pembunuh bayaran ke film ke-lima,

Dikutip Penjurupos dari CNN Indonesia, Meski Lionsgate sudah memberikan pengumuman saga itu berlanjut.

“Saya sejujurnya masih belum tahu,” kata Stahelski kepada Empire yang rilis Senin (3/7) saat ditanya apakah akan ada kelanjutan kisah John Wick setelah penayangan saga keempatnya beberapa bulan lalu.

Stahelski yang sudah menggarap John Wick sejak film pertama mengaku bisa memahami keputusan Lionsgate untuk memperbanyak dan meneruskan saga film Keanu Reeves yang laris manis itu.

Ia pun sepakat bahwa tetap menggarap kelanjutan John Wick juga bukan hal yang buruk, meski akhir film keempat begitu kontroversial dan sebagian penggemar menilai itu adalah akhir dari sang pembunuh bayaran.

“Namun saya bisa saja bangun besok dan punya ide bagus yang akan saya diskusikan dengan Keanu, atau sebaliknya, dan mungkin itu bisa jadi ‘Ya Tuhan, kita mesti bikin ini sekarang’,” kata Stahelski.

“Saya memang punya bayangan, saya punya urutan cerita di kepala saya yang belum saya pakai dan ingin saya gunakan,” katanya.

“Bila kami memang kembali, kami tak bisa melakukan hal yang sama. Saya mesti punya PR. Saya harus melakukan yang lebih baik,” kata Stahelski.

Stahelski juga menyadari kontroversi dari akhir John Wick 4 yang mengagetkan. Namun baginya, akhir dari film keempat itu sudah sangat pas untuk melengkapi perjalanan John Wick sejak awal.

Akan tetapi kembali lagi, untuk membahas soal kelanjutan kisah John Wick ke babak kelima, Chad Stahelski belum mendapatkan alasan kuat untuk kembali turun gunung.

“Sekarang kami sudah merampungkan film keempat, dan menyelesaikan siklusnya, jadi bisa dibilang, saya rasa itu penutup yang cukup bagus untuk seri ini,” kata Stahelski.

“Dan kemudian bila ada pesaing, atau sutradara sejati dalam diri saya yang bilang ‘ah masa bodoh, ayo lihat apa kita bisa melakukannya’. Itu akan sangat menarik, saya hanya belum menemukan ‘kenapa’-nya. Namun itu bukan berarti kita menutup pintu.” lanjutnya.

Pada Mei 2023, Lionsgate memastikan John Wick 5 dalam tahap awal pengembangan menyusul kesuksesan John Wick 4.

Chairman Lionsgate Motion Picture Group Joe Drake mengungkapkan pengembangan film kelima mulai dibahas untuk melanjutkan saga John Wick.

Joe Drake memastikan saga John Wick berkembang menjadi waralaba yang mengisahkan berbagai kisah dari karakter di semesta John Wick.

“Kami sedang membangun semesta [John Wick] dan ketika film kelima itu dirilis, itu akan menjadi organik– akan tumbuh secara organik dari cara kami mulai menceritakan kisah-kisah itu,” ucap Drake.

“Namun yang jelas, kalian dapat mengandalkan irama reguler John Wick,” lanjutnya.

John Wick: Chapter 4 sebelumnya berhasil meraih pendapatan box office fantastis selama tayang di bioskop sejak akhir Maret.

Film tersebut sejauh ini telah mengumpulkan box office sebesar US$429 juta dari penayangan global dari bujet US$100 juta.

Capaian itu menempatkan John Wick: Chapter 4 sebagai film terlaris ke-7 sepanjang 2023 per Mei.***

Editor: Redaksi

Komentar