Ramses and the Gold of the Pharaohs, akan Hadir di Jepang untuk Pertama Kalinya

SINGAPURA – Media OutReach Newswire – NEON Group Limited (NEON), pemimpin global dalam menciptakan dan memproduksi hiburan yang memberikan pengalaman, mengkonfirmasikan bahwa Ramses and the Gold of the Pharaohs, sebuah pengalaman IP budaya imersif, bakal hadir di Tokyo, Jepang pada musim semi 2025.

Paeran ini bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Kepurbakalaan Mesir, sebelumnya pertunjukan ini selal terjual habis di Houston, San Francisco, Paris, Sydney, dan kota-kota besar lainnya.

Keterangan Foto: Ramses and the Gold of the Pharaohs

Setelah berkeliling ke kota-kota besar di Amerika Serikat, Eropa, dan Oseania sejak pemutaran perdananya secara global pada tahun 2021, Ramses and the Gold of the Pharaohs akan memulai debutnya di Asia pada tahun 2025 di gedung NEON’s Crevia Base Tokyo. Sebelumnya dikenal sebagai IHI Stage Around Tokyo, gedung NEON’s Crevia Base Tokyo akan direvitalisasi menjadi tempat hiburan premium yang akan dikelola oleh mitra usaha patungan, Itochu Property Development, Ltd, Sankei Building Co, Ltd, dan NEON, yang menjanjikan pengalaman yang imersif dan memikat bagi semua pengunjung.

Keterangan Foto: Gedung NEON Crevia Base Tokyo

Ramses and the Gold of the Pharaohs menawarkan pengunjung sekilas tentang kehidupan dan pencapaian Raja Ramses II, yang biasa disebut sebagai Ramses Agung, yang memerintah Mesir selama hampir 67 tahun – salah satu masa pemerintahan terpanjang di antara semua firaun dalam sejarah Mesir Kuno. Ramses Agung, yang hidup hingga usia 92 tahun, menjadi perwujudan kekuatan dan kemewahan Mesir Kuno selama era Kerajaan Baru, yang berlangsung dari tahun 1539 hingga 1075 SM, sebuah periode yang ditandai dengan puncak peradaban Mesir.

Terkenal sebagai pejuang tangguh yang menegosiasikan perdamaian dengan wilayah-wilayah tetangga, Ramses memelopori pembangunan berbagai bangunan monumental untuk menghormatinya selama masa pemerintahannya. Pameran yang memukau ini menampilkan lebih dari 180 artefak yang tak ternilai harganya dan harta karun emas yang penuh hiasan, termasuk peninggalan unik seperti mumi hewan, perhiasan megah, topeng kerajaan yang spektakuler, jimat-jimat yang sangat indah, yang sebagian besar belum pernah keluar dari Mesir.

Pengalaman memikat ini dilengkapi dengan ekspedisi realitas virtual yang menghanyutkan pengunjung dalam tur multi-indera ke dua monumen Ramses yang paling menakjubkan: Makam Ratu Nefertari, Permaisuri Kerajaan yang dicintainya, dan kuil-kuil Abu Simbel.

“Saya dengan senang hati mengumumkan bahwa Ramses and the Gold of the Pharaohs, akan hadir di Jepang untuk pertama kalinya. Pameran ini akan menceritakan kepada kita kisah luar biasa tentang raja besar ini yang merupakan seorang keluarga; seorang pejuang; seorang pembangun yang hebat dan seorang pemimpin yang tangguh yang menandatangani perjanjian perdamaian tertua di dunia dengan bangsa Het. Pameran yang penuh dengan emas, perak, dan banyak artefak hebat yang belum pernah keluar dari Mesir ini pasti akan memikat hati semua pengunjung,” ujar Dr. Zahi Hawass, mantan Menteri Purbakala Mesir dan arkeolog Mesir dalam rilisnya, Senin (20/5/2024).

“NEON sangat senang dapat membawa Ramses and the Gold of the Pharaohs ke Jepang, menandai pemberhentian pertama di Asia untuk pengalaman luar biasa dengan nilai sejarah yang luar biasa ini. Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Mesir yang telah mempercayakan artefak nasional mereka kepada kami dan juga kepada mitra kami yang terhormat, Itochu Property Development dan Sankei Building, yang telah bekerja sama dengan kami dalam perjalanan yang mengasyikkan ini. Dengan keahlian dan sumber daya yang kami miliki, kami siap untuk memberikan pengalaman imersif yang tak tertandingi yang akan memikat penonton dan meningkatkan lanskap hiburan di Jepang dan sekitarnya,” tambah Mr. Ron Tan, Executive Chairman & Group CEO NEON.

Pada bulan Oktober lalu, NEON mengumumkan usaha patungan strategis dengan Itochu Property Development, Ltd. dan Sankei Building Co, Ltd. dan kemitraan ini melihat pendirian NEON Japan K.K., anak perusahaan NEON Group dengan kepemilikan parsial oleh mitra usaha patungan, yang mempelopori eksekusi kreatif dan inovatif hiburan berbasis pengalaman dengan pelokalan yang mendalam dan kredibilitas yang kuat di pasar Jepang.

Lebih lanjut memperkuat komitmen Grup untuk pengambilan keputusan kolaboratif dan memanfaatkan keahlian lokal dari mitra mereka yang berharga, NEON Jepang akan membentuk panel beranggotakan 5 orang sebagai Dewan Direksi perusahaan, di samping mengumpulkan tim ahli yang ahli dalam berbagai unit bisnis, divisi korporat, dan domain fungsional yang akan mencakup representasi dari Itochu Property Development dan Sankei Building, untuk mendorong peluang baru dan sinergis di dalam organisasi untuk mempercepat lintasan pertumbuhan perusahaan di Jepang.

Matsu, presiden ITOCHU Property Development, berkomentar, “Kami akan merencanakan berbagai pengalaman seputar kemitraan IP di bawah NEON untuk menciptakan jenis hiburan baru yang dapat dinikmati oleh para pengunjung.”

Presiden Iijima dari The Sankei Building Co, Ltd mengatakan, “Kami berharap dapat memberikan kegembiraan kepada banyak orang melalui NEON dengan memanfaatkan jaringan grup media (Fuji Sankei Group).”

NEON akan memperkenalkan teknologi hiburan mutakhir, termasuk animatronik, bekerja sama dengan mitra lokal, untuk menciptakan pengalaman yang inovatif dan menarik bagi para penonton di seluruh Jepang. Selain itu, sejalan dengan visinya untuk pertumbuhan dan inovasi, NEON juga akan menjajaki peluang untuk berkolaborasi dengan pemilik IP Jepang untuk mengembangkan pengalaman IP baru yang disesuaikan untuk pasar global, menampilkan warisan budaya Jepang yang kaya kepada penonton di seluruh dunia.

Ketika NEON Jepang mulai membangun timnya, NEON Jepang akan memanfaatkan kekuatan para pemegang sahamnya, memanfaatkan bakat kolektif dari para mitra yang berharga, serta mempekerjakan para ahli lokal untuk memastikan peluncuran operasinya berjalan lancar dan sukses.

Didorong oleh kolaborasi dengan Itochu Property Development, Ltd. dan Sankei Building Co, Ltd. NEON Group tetap berkomitmen pada misinya untuk memberikan pengalaman imersif yang menginspirasi dan menyenangkan penonton di seluruh dunia, dan menantikan peluang luar biasa di masa depan seiring dengan perluasan keberadaannya di Jepang.

https://www.neonglobal.com
https://www.linkedin.com/company/neongroup
https://twitter.com/NEON_Get_Closer
https://www.facebook.com/NEON.Get.Closer
https://www.instagram.com/neon.get.closer/
https://www.threads.net/@neon.get.closer

Hashtag: #NEON

The issuer is solely responsible for the content of this announcement.