PT KPI Dumai Sembelih Hewan Kurban dan Berbagi ke Masyarakat

BERITA586 Dilihat

DUMAI – Kamis (29/07/2023), Rayakan Hari Raya Idul Adha 1444H dengan berbagi ke masyarakat, PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI) Unit Dumai lakukan penyembelihan dan penyerahan hewan kurban di Masjid Al-Muhajirin Komplek Perumahan Pertamina Bukit Datuk, Kamis (29/6).

Jumlah hewan kurban yang berhasil terkumpul melalui Badan Dakwah Islam (BDI) RU II pada tahun ini adalah sebanyak 47 sapi dan 6 kambing yang berasal dari 326 orang pekurban. Penyembelihan hewan kurban dilaksanakan di 3 tempat, yaitu Masjid Al-Muhajirin untuk 41 ekor sapi dan 6 ekor kambing, di WTP Sei Rokan untuk 3 ekor sapi, serta di Fire Camp untuk 3 ekor sapi lainnya.

Selain itu, PT KPI Unit Dumai juga menyalurkan 12 ekor sapi untuk masyarakat melalui beberapa instansi di Kota Dumai, seperti instansi pemerintahan, TNI Polri, lembaga adat, hingga kelurahan.

Area Manager Communication, Relations, & CSR PT KPI Unit Dumai, Agustiawan, mengatakan bahwa gelaran Sholat Idul Adha yang dilanjutkan dengan penyembelihan serta pemotongan hewan kurban ini merupakan wujud rasa syukur PT KPI Unit Dumai yang selama ini senantiasa diberikan keamanan dalam kegiatan operasional.

“Berbagi hewan kurban maupun daging kurban di momen Hari Raya Idul Adha ini juga sebagai bentuk komitmen PT KPI Unit Dumai untuk selalu berbagi dengan sesama. Hal ini sesuai dengan tata nilai AKHLAK yang diimplementasikan di Pertamina,” ujarnya.

Selanjutnya, hewan kurban yang telah disembelih tadi akan dibagikan ke shohibul kurban serta disalurkan melalui 18 masjid dan musholla yang ada di Kota Dumai.

“Mari jadikan momen Idul Adha kali ini sebagai sarana untuk meningkatkan rasa kepedulian dan empati kita kepada sesama,” ungkapnya.

Senada dengan hal tersebut, VP Production Planning & Monitoring PT KPI, Permono Avianto, dalam sambutannya berpesan untuk terus memupuk kesadaran akan pentingnya saling berbagi, keikhlasan, dan kepedulian sosial.

“Sudah menjadi tanggung jawab kita untuk saling mengasihi dan peduli, tidak hanya bagi keluarga dan tetangga kita, tetapi juga bagi masyarakat sekitar yang membutuhkan. Semoga penyembelihan dan pembagian hewan kurban ini bisa memberi manfaat bagi semua,” ungkapnya.

“Akhir kata, ijinkan saya mewakili perusahaan PT KPI Unit Dumai mengucapkan selamat Idul Adha 1444 H. Mohon maaf lahir dan batin. Semoga Allah mengampuni dosa-dosa kita dan memasukkan kita ke dalam golongan orang-orang yang beruntung,” tutup Permono.***

Editor: Redaksi

Komentar