Polres Dumai Gelar Latihan Pra Operasi Bina Waspada Lancang Kuning

BERITA633 Dilihat

DUMAI – Polres Dumai melaksanakan Latihan Pra Operasi Bina Waspada Lancang Kuning Tahun 2023 dengan mengangkat tema ‘Penanggulangan Radikalisme, Terorisme dan Intoleransi Beragama Anti Pancasila diwilayah Hukum Polres Dumai’, Senin (31/7).

Bertempat di Gedung Citra Waspada, Polda Riau beserta Polres akan menggelar Operasi Bina Waspada Lancang Kuning Tahun 2023.

Latihan Pra Operasi Bina Waspada Lancang Kuning Tahun 2023 Polres Dumai dipimpin oleh Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton diwakili oleh Kabag Ops Polres Dumai Kompol Yohanes Basri dan diikuti oleh para pejabat operasi dan seluruh personil yang terlibat.

Yohanes Basri meminta agar latihan pra operasi dapat dimaksimalkan, sehingga capaian operasi nantinya dapat benar-benar sesuai target yang diinginkan.

“Operasi Bina Waspada Lancang Kuning Tahun 2023 akan dilaksanakan selama 30 hari terhitung mulai tanggal 1 hingga 30 Agustus 2023, laksanakanlah kegiatan sesuai dengan prosedur,” tegas Yohanes.

Ia melanjutkan Operasi ini berfokus kepada isu-isu yang berkaitan dengan paham radikalisme dan intoleransi. Kota Dumai sendiri, secara garis besar cukup kondusif dan jauh dari hal-hal demikian. Namun pihaknya tetap melakukan antisipasi dengan melakukan operasi dimaksud.

“Termasuk juga mengantisipasi adanya terorisme, radikalisme dan lain sebagainya. Ini tentu perlu juga mendapat dukungan dari seluruh lapisan masyarakat agar kita bisa bersama-sama menjaga Bumi Lancang Kuning khususnya Dumai Kota Idaman,” tandasnya.***

Komentar