PLN Resmi Pasok Pabrik Semen PT Cemindo Gemilang Tbk

BERITA434 Dilihat

PEKANBARU – Selasa (27/06), PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Riau dan Kepulauan Riau (UIDRKR) resmi pasok kebutuhan listrik PT Cemindo Gemilang Tbk yang bergerak pada industri semen kualitas premium.

Perusahaan tersebut menjadi pelanggan listrik PLN dengan daya sebesar 240.000 Volt Ampere (VA).

General Manager PLN UIDRKR Agung Murdifi mengatakan, PLN berkomitmen untuk terus memberikan dukungan terhadap pertumbuhan industri di Riau. Saat ini sektor industri sedang mengalami pertumbuhan, perusahaan-perusahaan besar sedang gencar berinvestasi di Provinsi Riau.

“Dahulu apabila investor ingin membangun pabrik, biasanya mereka harus mempersiapkan pembangkit listrik juga untuk memenuhi kebutuhannya. Namun kini investor tak perlu kuatir lagi, dengan kapasitas yang dimiliki, PLN siap menyediakan pasokan listrik yang andal dan berkualitas. Pasokan listrik dari PLN akan membantu investor sehingga mereka bisa fokus mengelola bisnisnya,” ujar Agung.

PLN, kata Agung, memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada investor yang membutuhkan listrik mulai dari keperluan pemasangan baru, penambahan daya, maupun pemasangan sementara hingga layanan kelistrikan lainnya.

“PLN hadir untuk membantu para pelaku industri dalam upaya meningkatkan efisiensi biaya produksi. Penggunaan listrik PLN juga mengurangi faktor emisi karbon dibanding menggunakan pembangkit sendiri dan ini merupakan bagian dari dukungan untuk penggunaan energi bersih,” tambah Agung.

Manager PT Cemindo Gemilang Tbk, Emanuel Widodo, memberikan apresiasi atas dukungan pasokan listrik oleh PLN. Pabrik pengolahan semen ini ditargetkan beroperasi pada akhir Triwulan III Tahun 2023.

“Alhamdulillah, Rencana awal penyalaan Listrik di PT Cemindo Gemilang Tbk ditargetkan pada bulan Agustus setelah 100 hari kerja namun PLN berhasil merealisasikannya lebih cepat, hanya dengan 60 hari kerja listrik sudah menyala. Kedepan kami memiliki program untuk melakukan penambahan daya hingga 865.000 VA pada bulan September mendatang. Kami sangat memerlukan kerjasama dan dukungan dari PLN agar operasional PT. Cemindo Gemilang dapat berjalan dengan baik dan maksimal,” tutur Emanuel.(rls/ES)***

Editor: Redaksi

Komentar