Petugas Rutan Dumai Ikuti Pelatihan di Lapas Terbuka Rumbai

BERITA523 Dilihat

PEKANBARU – Petugas Rutan Kelas IIB Dumai turut mengikuti Pelatihan Fisik, Mental, dan Disiplin (FMD) Petugas Pemasyarakatan Tahun 2023 di Lingkungan Kantor wilayah Kemenkumham Riau guna meningkatkan Kompetensi dan Kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Petugas Pemasyarakatan yang unggul dan cekatan di Lembaga Pemasyarakatan Terbuka Kelas III Rumbai, Jumat (9/6).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Riau, Mulyadi selaku Inspektur Upacara. Kegiatan ini akan diadakan selama dua hari dimulai pada hari Jumat dan Sabtu tanggal 9-10 Juni 2023.

“kegiatan ini akan diadakan dalam rangka meningkatkan fisik dan mental petugas pemasyarakatan agar petugas lebih teliti, lebih cekatan dan lebih disiplin dalam menjalankan tugas” ujar Mulyadi dalam amanatnya.

Tampak hadir langsung mengikuti kegiatan Kepala Divisi Pelayanan Hukum & HAM Kanwil Kemenkumham Riau, Edison Manik dan Kepala UPT Pemasyarakatan Se-Kota Pekanbaru. Kegiatan di mulai dengan Upacara Pembukaan di Lapangan Lapas Terbuka Rumbai di ikuti oleh Seluruh Peserta Petugas Pemasyarakatan dari seluruh UPT Pemasyarakatan Se-Riau serta Instruktur dan Panitia dari Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Riau.

Kegiatan kemudian berlanjut dengan pemaparan materi oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan di Aula Lapas Terbuka Rumbai dan akan di lanjutkan dengan pemberian materi. oleh Batalyon Arhanud Pekanbaru pada hari pertama. Pada hari kedua pemberian materi berfokus pada dinamika kelompok. Lebih lanjut. Kadivpas juga turut memberikan semangat kepada peserta dalam mengikuti kegiatan.

“Semangat terus dalam mengikuti kegiatan ini, kegiatan ini penting bagi kalian utk mengembangkan kompetensi diri dan harapannya kembali ke UPT dapat kalian terapkan di tempat kalian bertugas” kata Mulyadi menutup sambutannya. ***

Komentar