Peringati Hari Bhakti Adhyaksa ke 63, Kejari Dumai Gelar Berbagai Kegiatan

BERITA575 Dilihat

DUMAI – Peringati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-63 dan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-23 Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD), Kejaksaan Negeri (Kejari) lakukan berbagai kegiatan.

Setelah bakti sosial, Kini Kejaksaan Negeri (Kejari) Dumai menggelar ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Damai Sentosa, Jumat (21/07/2023).

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Dumai Dr Agustinus Herimulyanto memimpin langsung upacara didampingi Ketua Umum Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Daerah Dumai Ny. Ririk Theodora Agustinus.

Abu Nawas Kasi Intel Kejari Dumai, sekaligus Koordinator pada upacara ziarah tersebut menyampaikan, bahwa seluruh pegawai baik jaksa, non jaksa dan seluruh anggota Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Daerah Dumai mengikuti upacara di makam pahlawan kali ini.

“Seluruh pegawai dan anggota Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Daerah Dumai mengikuti ziarah makam ini sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan pendahulu yang telah mengabdi dan berjuang demi mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Repulik Indonesia,” jelasnya.

Kasi Pidsus Kejari Dumai Herlina Samosir selaku Ketua Perayaan HBA ke – 63 tahun 2023 menambahkan, seluruh rangkaian acara Hari Bhakti Adhyaksa ke-63 dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-23 Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) telah berlangsung sejak tanggal 04 juli 2023 yang lalu dan puncaknya akan digelar pada 22 Juli mendatang.

“Kegiatan telah kami mulai sejak tanggal 04 Juli yang lalu, dimana Kejari Dumai telah menggelar Pekan Olah Raga yang di Koordinir oleh Kasi PB3R Antonius Haro, kegiatan Donor Darah pada tanggal 12 Juli, Anjangsana pada tanggal 17 dan Bakti Sosial pada tanggal 18 yang di koordinir Kasi Pidum Iwan Roy Charles,”

“Upacara Ziarah pada hari ini yang di Koordinir oleh Kasi Intel Abu Nawas dan Kasi Datun Novriadi Andra selaku Koordinator Konsumsi dan Hiburan yang memeriahkan seluruh kegiatan. seluruh kegiatan dapat berjalan dengan lancar berkat usaha dan kerjasama tim yang baik para pegawai dan IAD Daerah Dumai,” terangnya.

Ditempat terpisah, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Dumai menyampaikan bahwa HBA tahun ini mengusung tema “Penegakan Hukum yang Tegas dan Humanis Mengawal Pembangunan Nasional” dan dilaksanakan dengan secara sederhana serta bisa dirasakan setiap elemen masyarakat di Kota Dumai.

“Sesuai dengan amanat Jaksa Agung Republik Indonesia, peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-63 tahun 2023 tahun ini kami laksanakan dengan cara sederhana,”

“Namun meriah dan bermanfaat baik bagi seluruh insan Adhyaksa maupun masyarakat di Kota Dumai agar kehadiran Kejaksaan Negeri Dumai dapat dirasakan setiap lapisan elemen masyarakat di Kota Dumai,” pungkas Kajari.***

Komentar