Peringatan Hari Kebangkitan Nasional, Dandim Dumai: Pentingnya Semangat Kebangsaan

BERITA200 Dilihat

DUMAI – Pada tanggal 20 Mei, di Taman Bukit Gelanggang, Dumai, berlangsung upacara memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-116. Upacara ini dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, termasuk pejabat daerah, dan tokoh masyarakat. Komandan Distrik Militer (Dandim) 0320/Dumai, Letkol Inf Antony Tri Wibowo, turut serta hadir.

Letkol Inf Antony Tri Wibowo menekankan pentingnya semangat kebangsaan dan persatuan yang diwariskan oleh para pahlawan nasional.

“Hari Kebangkitan Nasional ini adalah momentum bagi kita semua untuk mengingat kembali perjuangan para pahlawan yang telah mendirikan bangsa ini. Kita harus menjaga dan melanjutkan semangat tersebut untuk masa depan yang lebih baik,” ujarnya.

Letkol Antony juga mengajak generasi muda untuk mengambil peran aktif dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

“Generasi muda adalah penerus bangsa. Mereka harus memahami betapa pentingnya nilai-nilai kebangsaan yang telah diperjuangkan oleh para pendahulu kita. Dengan memahami sejarah, mereka dapat lebih menghargai dan menjaga persatuan Indonesia,” tambahnya.

Dandim menjelaskan, Semangat kebangkitan nasional harus terus dijaga dan implementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Ini bukan hanya tentang mengenang sejarah, tetapi juga tentang bagaimana kita membawa semangat tersebut dalam tindakan nyata untuk membangun bangsa,” jelasnya.

Letkol Antony menegaskan kembali komitmen TNI dalam menjaga keamanan dan keutuhan NKRI.

“TNI akan terus berdiri di garda terdepan dalam menjaga keamanan dan ketertiban, serta mendukung setiap upaya untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa,” tegasnya.

Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-116 di Dumai bukan hanya sebuah seremoni, tetapi juga pengingat akan pentingnya semangat kebangsaan dan persatuan dalam menghadapi tantangan masa kini dan masa depan.

Dengan semangat ini, diharapkan Indonesia dapat terus maju dan berkembang sebagai bangsa yang kuat dan bersatu.***

Komentar