Periksa Tempat Penggilingan Padi, Babinsa Sei 9 Dukung Ketahanan Pangan

BERITA135 Dilihat

DUMAI – Babinsa dari Koramil 03 Sungai Sembilan, Serka Khorianto, melaksanakan kegiatan rutinnya dengan memeriksa penggilingan padi di kecamatan Sungai Sembilan.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mendukung ketahanan pangan nasional dengan memastikan kualitas penggilingan padi yang memenuhi standar.

“Kami memahami betapa pentingnya peran kami dalam memastikan pasokan beras yang berkualitas untuk masyarakat,” jelasnya.

Selama pemeriksaan, Serka Khorianto fokus pada proses penggilingan dan penyimpanan padi. Ia menekankan pentingnya menjaga kebersihan dan keamanan dalam setiap tahapan produksi beras.

“Kami berkomitmen untuk meningkatkan kualitas dan efisiensi proses ini agar dapat memberikan kontribusi maksimal terhadap ketahanan pangan,” tambahnya.

Selain itu, Serka Khorianto juga berinteraksi dengan petani dan pekerja penggilingan padi untuk mendengarkan masukan dan keluhan mereka.

“Komunikasi yang baik antara anggota Koramil dan masyarakat sangat penting dalam memperkuat sinergi untuk mencapai tujuan bersama,” ujarnya.

Kehadiran Babinsa dalam kegiatan ini juga memberikan rasa aman dan nyaman bagi para petani dan pelaku usaha di sektor pertanian. Mereka merasa didukung dan diawasi oleh pihak yang bertanggung jawab.

“Kami merasa terbantu dengan adanya pengawasan dan bimbingan dari Babinsa,” ungkap salah seorang petani lokal.

Serka Khorianto menegaskan bahwa kegiatan ini adalah bagian dari upaya Koramil 03 Sungai Sembilan untuk aktif terlibat dalam memastikan ketersediaan pangan di tingkat lokal.

“Kami siap mendukung dan mengawal setiap langkah yang diperlukan demi ketahanan pangan nasional,” pungkasnya.***

Komentar