Pererat Hubungan dengan Masyarakat, Satgas TMMD Gelar Makan Siang Bersama

BERITA495 Dilihat

DUMAI – TMMD ke-117 yang berlangsung di Kelurahan Sungai Geniot, pada tanggal 29 Juli, menampilkan momen kebersamaan antara Satuan Tugas (Satgas) dan masyarakat setempat dalam sebuah acara santap siang yang meriah.

Dalam kesempatan tersebut, anggota Satgas TMMD dengan sukacita memasak berbagai makanan untuk bersama-sama dinikmati.

Makan siang bersama ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang bertujuan untuk mempererat hubungan antara Satgas dan masyarakat.

Acara ini juga diharapkan dapat menjadi momentum yang tepat untuk saling mengenal antara anggota Satgas dengan warga kelurahan Sungai Geniot.

Sejak pagi hari, anggota Satgas TMMD telah bekerja keras mempersiapkan bahan dan peralatan untuk memasak. Mereka menyiapkan aneka hidangan, beberapa warga juga turut serta membantu dalam proses persiapan masakan, menunjukkan semangat gotong royong yang kental.

Setelah masakan siap, hidangan lezat itu disajikan di meja makan yang panjang. Suasana hangat dan penuh keakraban tampak jelas di antara semua yang hadir. Masyarakat dengan senang hati menyambut kehadiran anggota Satgas TMMD yang ramah dan bersahaja.

Dansatgas TMMD, Letkol Inf Anthony Tri Wibowo, diwakili oleh pasiter Letda Arh Sunaryo, menyampaikan rasa terima kasihnya atas antusiasme dan partisipasi aktif masyarakat dalam kegiatan ini.

Ia menyatakan bahwa kerja sama yang baik antara Satgas dan masyarakat sangat penting dalam mencapai tujuan TMMD untuk membangun desa dan mensejahterakan masyarakat.

Tidak hanya untuk dinikmati bersama, masakan yang telah siap ini juga memiliki tujuan lain, yaitu dibagikan kepada para petugas yang sedang bekerja di beberapa sasaran TMMD.

Makanan yang lezat dan bergizi ini diharapkan dapat memberikan energi dan semangat tambahan untuk menyelesaikan tugas-tugas mereka dengan baik.

“Acara santap siang bersama ini tidak hanya sekadar memenuhi aspek pangan semata, tetapi juga membentuk ikatan emosional dan menghadirkan kebahagiaan di antara semua pihak yang terlibat. Semangat kebersamaan ini diharapkan dapat terus terjaga dan memberikan dampak positif dalam upaya pembangunan dan kemajuan di Kelurahan Sungai Geniot,” kata Pasiter.***

Komentar