Penyambutan AKBP Dhovan Oktavianton Sebagai Kapolres Dumai yang Baru

BERITA533 Dilihat

DUMAI – Polres Dumai gelar acara penyambutan Kapolres yang baru menjabat AKBP Dhovan Oktavianton menggantikan AKBP Nurhadi Ismanto.

Acara ini dilaksanakan di Mapolres Dumai, Jalan Jendral Sudirman No 01, Buluh Kasap Kecamatan Dumai Timur.

Penyambutan Kapolres yang baru, diiringi dengan prosesi tepung tawar oleh Walikota Dumai diwakili Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Dumai.

Merupakan adat Melayu, tepuk tepung tawar dengan kata lain bertujuan untuk mengungkapkan rasa syukur dan memberikan doa selamat.

Setelah serah terima jabatan di Polda Riau beberapa waktu lalu, AKBP Dhovan Oktavianton resmi menjabat sebagai Kapolres Dumai.

Ia mengucapkan selamat kepada AKBP Nurhadi yang mendapatkan promosi jabatan di Polda Riau.

AKBP Dhovan mengatakan, untuk langkah awal dirinya sebagai Kapolres Dumai akan melakukan kolaborasi dan koordinasi dengan pemerintah daerah.

“Kita akan berkosolidasi dan berkolaborasi serta bekerjasama dalam menciptakan Dumai, yang aman kondusif dan tentunya Damai,” katanya dikutip dari Tribunpekanbaru Kamis (20/07/2023).

Dijelaskannya, bahwa AKBP Nurhadi sudah banyak inovasi yang dibuat di polres Dumai, dan dirinya akan melanjutkan hal tersebut, sehingga semakin baik lagi.

“Saya minta kerjasamanya kepada pemerintah dan stakeholder yang ada, juga kepada rekan rekan wartawan, mohon bantuannya agar bisa menjalankan tugas dengan baik, sehingga Dumai, bisa aman, nyaman, dan damai, ” terangnya.

Sementara, AKBP Nurhadi mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota Polres Dumai, yang telah bekerjasama dalam menjaga ketertiban dan kemanan di daerah ini.

“Bantu pak Kapolres yang baru untuk menjaga keamanan dan kenyamanan di Kota Dumai, serta menjadikan kota Dumai sebagai Kota Idaman, dan semoga akan banyak inovasi inovasi yang akan hadir melalui kapolres Dumai AKBP Dhovan,” pesannya.***

Komentar