Penjelasan Sekda Riau Terkait Laporan Daerah Kekurangan Anggaran Pemilu 2024

POLITIK393 Dilihat

PEKANBARU – Sejumlah daerah melaporkan kekurangan angaran dalam pelaksanaan Pemilu 2024. Dilangsir dari halloriau, Itu disampaikan saat rapat koordinasi persiapan pemilu di gedung daerah Provinsi Riau, Senin (12/6/2023).

Sekda Riau, SF Hariyanto mengatakan, setiap kendala yang dihadapi harus segera dijadikan perhatian. Maka itu Kesbangpol perlu memastikan setiap tahapan sebagaimana mestinya.

“Terutama terhadap tahapan kegiatan, sarana dan prasarananya,” sebut Sekda Riau dikutip mediacenter.riau.go.id.

SF Hariyanto mengatakan, kondisi seperti ini masih bisa dimaklumi. Karena memang kemampuan anggaran di setiap daerah berbeda-beda.

“Kami juga menyadari bahwa tak semua daerah mampu mengeluarkan anggaran untuk Pemilu. Makanya Kesbangpol harus segera memetakan dan menindaklanjuti segala hal yang diperlukan,” sebutnya.

Sementara itu, tahapan Pemilu tetap harus dilakukan sesuai dengan ketentuan berlaku. Sekda SF Hariyanto meminta agar pelaksanaan Pemilu khususnya Pilgub Riau 2024 bisa berjalan dengan lancar dan aman.

“Persiapan Pemilu perlu menjadi perhatian kita bersama karena waktu tinggal sedikit lagi. Sedangkan tahapan sudah jelas,” ucapnya.***

Editor: Redaksi

Komentar