Pelayanan KB Kesehatan, Kodim Dumai Beri Dukungan Penuh pada Pemerintah

BERITA152 Dilihat

DUMAI – Kodim 0320/Dumai terus berkomitmen untuk mendukung program pemerintah dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat, khususnya dalam hal kesehatan dan kependudukan. Salah satu bentuk komitmen tersebut adalah dengan gencar melaksanakan program Pelayanan KB Kesehatan di Kota Dumai.

Dandim 0320/Dumai, Letkol Inf Antony Tri Wibowo, mengatakan bahwa program Pelayanan KB Kesehatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya Keluarga Berencana (KB) dan memberikan akses yang mudah kepada masyarakat untuk mendapatkan layanan KB yang berkualitas.

“Pelayanan KB ini penting untuk membantu masyarakat dalam merencanakan keluarga yang sehat dan sejahtera. Dengan program ini, diharapkan dapat membantu menurunkan angka kematian ibu dan anak, serta meningkatkan kualitas hidup masyarakat,” jelas Dandim Antony.

Dalam pelaksanaan program Pelayanan KB Kesehatan ini, Kodim 0320/Dumai bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Dumai dan berbagai instansi terkait lainnya.

Dandim Antony telah menginstruksikan jajarannya untuk turun langsung ke unit kesehatan dan Posyandu di wilayah binaan masing-masing untuk memberikan pelayanan KB kepada masyarakat.

“Saya sudah menginstruksikan kepada seluruh jajaran Koramil di bawah Kodim 0320/Dumai untuk turun langsung ke lapangan dan membantu pelaksanaan program Pelayanan KB Kesehatan ini,” ujar Dandim Antony.

Dandim Antony juga menghimbau kepada masyarakat untuk memanfaatkan program Pelayanan KB Kesehatan ini dengan sebaik-baiknya.

“Mari kita bersama-sama dukung program ini demi mewujudkan keluarga yang sehat dan sejahtera,” ajak Dandim Antony.

Program Pelayanan KB Kesehatan ini telah mendapatkan sambutan positif dari masyarakat. Banyak masyarakat yang antusias untuk mengikuti program ini dan mendapatkan layanan KB yang berkualitas.

Salah satu warga Kota Dumai, Ibu Sari, mengaku sangat terbantu dengan program Pelayanan KB Kesehatan ini.

“Saya sangat senang dengan program ini. Pelayanannya mudah dan cepat, dan petugasnya juga ramah dan informatif,” ujar Ibu Sari.

Ibu Sari berharap program Pelayanan KB Kesehatan ini dapat terus dilaksanakan secara berkelanjutan agar dapat membantu lebih banyak masyarakat.

“Semoga program ini terus dilaksanakan dan semakin banyak masyarakat yang terbantu,” harap Ibu Sari.

Kodim 0320/Dumai berkomitmen untuk terus mendukung program pemerintah dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Dengan berbagai program yang dilaksanakan, diharapkan Kodim 0320/Dumai dapat memberikan kontribusi yang positif bagi kemajuan Kota Dumai.***

Komentar