Patroli Karhutla oleh Babinsa Koramil 03 Sei Sembilan di Kawasan Hutan

BERITA132 Dilihat

DUMAI – Serda Bambang Irwanto, Babinsa Ramil 03/SS, melaksanakan patroli dan sosialisasi karhutla pada hari Minggu, (16/6).

Kegiatan tersebut dilakukan di Kelurahan Sei. Geniot dengan tujuan untuk mengantisipasi terjadinya karhutla di kawasan hutan dan perkebunan.

Dalam kegiatan tersebut, Serda Bambang Irwanto tidak bosan untuk menghimbau dan mengingatkan masyarakat agar tidak membakar lahan maupun hutan, baik secara sengaja maupun tidak disengaja.

Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan yang dapat menyebabkan kerugian besar bagi masyarakat dan lingkungan.

Selain itu, Serda Bambang Irwanto juga menekankan kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar. Sebab, hal tersebut akan merusak lingkungan dan mempercepat terjadinya kekeringan di daerah tersebut.

Serda Bambang Irwanto juga memberikan himbauan kepada para pemancing agar tidak membuang puntung rokok sembarangan terutama di lahan gambut yang kering. Sebab, tindakan tersebut dapat menyebabkan terjadinya kebakaran hutan.

Kegiatan sosialisasi dan patroli yang dilakukan oleh Serda Bambang Irwanto dan tim berjalan lancar dan aman. Masyarakat yang ditemui juga merespon baik himbauan dan informasi yang disampaikan oleh Babinsa tersebut.

Melalui kegiatan ini, diharapkan masyarakat semakin sadar akan pentingnya menjaga lingkungan dan mencegah terjadinya karhutla. Selain itu, kegiatan ini juga menunjukkan peran Babinsa dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya.

“Semoga kegiatan ini dapat mencegah terjadinya Karhutla dan semoga masyarakat dapat lebih peduli terhadap lingkungan kita,” Kata Babinsa.***

Komentar