Patroli dan Sosialisasi Giat Rutin Babinsa Koptu Erwan

BERITA156 Dilihat

DUMAI – Babinsa Koptu Erwan dari Koramil 03 Basilam Baru, Kecamatan Sei Sembilan, melaksanakan berbagai kegiatan guna meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam menjaga lingkungan dan keamanan di wilayah binaannya.

Seperti melakukan patroli rutin untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayah binaannya. Selain itu, ia juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang bahaya karhutla dan bagaimana cara mencegahnya.

Koptu Erwan juga mengajak masyarakat untuk melaksanakan gotong royong membersihkan lingkungan sekitar. Kegiatan gotong royong tersebut dilakukan untuk menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan serta mempererat tali silaturahmi antar warga.

Babinsa bekerja sama dengan Tokoh Masyarakat di wilayah binaannya mengadakan kegiatan Komsos (Komunikasi Sosial) bersama. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat hubungan antara Babinsa, Tokoh Masyarakat, dan masyarakat setempat dan Koptu Erwan juga memberikan sosialisasi di wilayah binaannya tentang pentingnya menjaga lingkungan dan keamanan.

Dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan tersebut, Koptu Erwan berharap dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga lingkungan dan keamanan wilayah binaannya.

“Saya berharap bahwa kegiatan-kegiatan yang dilakukan dapat mempererat tali silaturahmi antar warga serta menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat,” Jelasnya.***

Komentar