Para Pemain Timnas Indonesia U-22 Salat Magrib Berjemaah Jelang Laga Final SEA Games 2023 Melawan Thailand

OLAHRAGA458 Dilihat

KAMBOJA – Para pemain, tim pelatih, dan staf Timnas Indonesia U-22 melakukan salat magrib berjemaah sebelum pertandingan final SEA Games 2023 menghadapi Thailand di Stadion Olimpiade, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (16/5/2023).

Dalam foto yang dibagikan akun Twitter resmi PSSI, para pemain terlihat sedang melaksanakan ibadah salat magrib di ruang ganti pemain.

Pertandingan final cabang olahraga (cabor) sepak bola SEA Games 2023 ini sendiri bakal berlangsung pada pukul 19.30 WIB.

“Tim U-22 Indonesia telah tiba di Stadion National Olimpyc Phnom Penh dan siap memberikan aksi terbaiknya pada laga pamungkas kontra Thailand, malam ini. Semangat berjuang, Garuda Nusantara!,” tulis akun Twitter resmi PSSI

Selain itu, terlihat juga bek kiri Timnas Indonesia U-22 yang tidak bisa bermain, Pratama Arhan lantaran terkena akumulasi kartu merah di pertandingan semfinal menghadapi Vietnam.

Dia terlihat memeluk seseorang yang tidak diketahui, tetapi dengan kata berkaca-kaca. Diduga, Arhan memberikan dukungan kepada para pemain lain agar bisa menampilkan permainan terbaik.

Selain itu, ada juga foto ketika para pemain berjalan menuju stadion di lorong ganti pemain. Susunan pemain Timnas Indonesia Vs Thailand: Timnas Indonesia U-22 kali ini tidak akan diperkuat oleh bek kiri andalan Pratama Arhan. Pemain asal Tokyo Verdy itu mendapatkan akumulasi kartu kuning atau hukuman kartu merah dalam laga kontra Vietnam.

Dalam laga itu, Arhan keluar dari pertandingan sejak menit ke-60 babak pertama tetapi untungnya Timnas Indonesia U-22 tetap berhasil menang meski bermain dengan 10 pemain.

Pelatih Indra Sjafri pun memiliki beberapa opsi pemain pengganti untuk mengisi posisi bek kiri Timnas Indonesia U-22 yaitu Haykal Alhafiz, Alfeandra Dewangga, dan Ilham Rio Fahmi.

Sedangkan Timnas Thailand U-22 tidak mengalami kendala pemain saat melawan Myanmar pada laga semifinal dengan menang 3-0 tanpa kebobolan.

Satu pemain yang pasti akan diturunkan adalah Teerasak Poeiphimai. Penyerang Port FC berusia 20 tahun itu adalah top skorer sementara SEA Games 2023 dengan lima gol.

Selanjutnya kapten Arifin Doloh juga akan dimainkan dalam laga final dan berperan sebagai gelandang bertahan di skuad muda Tim Gajah Perang. Berikut Daftar Susunan Pemain Indonesia vs Thailand di Final SEA Games 2023: Timnas Indonesia U-22: Ernando Ari (Kiper); Bagas Kaffa, Rizky Ridho, Komang Teguh, Haykal Alhafiz (Belakang); Muhammad Taufany, Alfeandra Dewangga; Witan Sulaeman, Marselino Ferdinan, Fajar Fathur Rahman (Tengah); Ramadhan Sananta (Depan).Pelatih: Indra Sjafri

Timnas Thailand U-22: Soponwit Rakyart (Kiper); Bukkorre Lamdee, Songchai Tongcham, Chatmongkol Rueangthanarot; Airfan Doloh; Channarong Promsrikaew; Teerasak Poeiphimai, Jonathan Khemdee, Achitpol Keereerom, Settasit Suvannaseat, Chayapipat Supunpasuch. Pelatih: Issara Sritaro.

Sumber: tvonenews.com

Komentar