Ngga Tahan Lapar, Viral Wanita Masak Nasi di Dalam Kereta Api

GAYA HIDUP505 Dilihat

JAKARTA – Ketika berwisata ke sebuah tempat biasanya banyak yang membawa bekal makanan. Mulai dari nasi dan lauk, hingga aneka camilan. Agar lebih praktis makanan tersebut dikemas dalam wadah makanan khusus.

Dikutip dari detik.com, Kelaparan di dalam kereta api, wanita ini nekat masak nasi pakai rice cooker yang dicolok ke stop kontak di dalam kereta. Aksinya sukses membuat netizen terheran-heran.

Namun berbeda dengan wanita di Chongqing, China, ia memilih membawa rice cooker agar bisa memasak nasi. Aksinya tersebut viral setelah diunggah oleh seorang pengguna TikTok.

Dalam video TikTok tersebut terlihat wanita itu mengeluarkan rice cooker. Rice cooker itu kemudian dicolok ke stop kontak yang ada di dalam kereta, terlihat dari lampu rice cooker yang menyala.

Rice cooker itu ditaruh di depan seorang pria di sampingnya yang merupakan suaminya sendiri. Setelah itu, wanita itu tampak mengambil nasi di dalam rice cooker menggunakan centong.

Tampak asap tebal dari rice cooker itu memenuhi area kereta. Dikutip dari MSNews (08/06/23) aksi wanita tersebut sempat ditegur oleh petugas, tetapi ia tetap nekat melakukannya.

Petugas telah menjelaskan bahwa tindakan wanita itu telah menyalahi undang-undang. Sebab terdapat banyak risiko jika stop kontak di kereta digunakan untuk memasak nasi pakai rice cooker.

Lebih lanjut, petugas mengatakan bahwa stop kontak tersebut disediakan untuk mengisi daya handphone dan gadget kecil. Jika digunakan untuk hal lain bisa membahayakan keselamatan penumpang lain.

Mengingat rice cooker membutuhkan tenaga elektrik yang tinggi, sehingga bis menimbulkan stop kontak tak kuat hingga jadi terbakar. Kondisi ini bisa menghambat perjalanan.

Selain itu, beberapa transportasi tertentu juga melarang penumpangnya untuk makan. Sebelumnya, di China juga ada kejadian di mana seorang pria membawa bekal makanan yang dikemas dalam rantang.

Kemudian, ia menikmati bekal makanan tersebut ketika dalam perjalanan menggunakan kereta. Aksinya telah ditegur oleh petugas, tetapi pria itu tetap enggan menutup bekalnya.

Video tersebut pun langsung ramai ditanggapi netizen. Banyak netizen yang terheran-heran dengan aksi si wanita yang nekat memasak nasi menggunakan rice cooker di dalam kereta.

“Saya baru tahu, stop kontak di kereta bisa dipakai buat masak nasi,” tulis netizen.

“Gak ada yang bisa mengalahkan aksi wanita ini. Dia kelaparan dan benar-benar memasak nasi di kereta,” tulis netizen lainnya.***

Editor: Redaksi

Komentar